Bikin Ilfeel, Tiga Hotel Mewah di Cina Ini Mencuci Cangkir Pakai Sikat Toilet

Salah satu cuplikan video petugas kebersihan hotel mewah di Cina bersihkan cangkir pakai sikat toilet (Foto: Pear Video)

Salah satu cuplikan video petugas kebersihan hotel mewah di Cina bersihkan cangkir pakai sikat toilet (Foto: Pear Video)

POJOKSATU.id, HARBIN – Jika Anda mengira kalau hotel mewah dengan fasilitasnya yang super terjaga kebersihannya sebaiknya Anda jangan dulu percaya.

Tiga hotel mewah di Cina dikecam setelah video mereka mencuci cangkir menggunakan sikat tolet viral di media sosial.

Komisi perencanaan kesehatan di Harbin, Cina, mengkonfirmasi hal tersebut setelah investigasi yang dilakukan setelah video itu diunggah di Video Pear pada Selasa (26/12/2017).

Menurut mereka cuplikan cuci cangkir menggunakan sikat toilet itu berada di hotel Sheraton, Shangri-La dan Kempinski asli, Beijing Youth Daily melaporkan.

Hotel yang dimaksud akan mendapatkan sanksi, tambah koran tersebut.

Petugas kebersihan di hotel Kempinski dan Shangri-La dalam video memperlihatkan mereka menggunakan sikat toilet untuk membersihkan cangkir di kamar hotel.

Sementara petugas kebersihana di hotel Sheraton menggunakan sikat toilet untuk membersihkan wastafel dan toilet.

Video tersebut dilaporkan diambil dengan kamera tersembunyi oleh seorang reporter yang menyamar sebagai peserta magang hotel, South China Morning Post melaporkan.

Diperkirakan bahwa harga kamar hotel per satu malam berkisar antara 700 yuan (sekitar 107 ribu yuan) di antara tiga hotel.

“Jika yang ditunjukkan dalam video terbukti benar, ini akan menjadi pelanggaran serius terhadap standar kebersihan kami dan ini tidak akan dapat diterima,” tulis koran tersebut melaporkan Harbin Shangri-La mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Pada saat yang sama, kami juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menerapkan semua tindakan kebersihan dengan baik.”

Harbin Kempinski meminta maaf dalam sebuah posting di halaman Weibo dan mengatakan bahwa pihaknya melakukan penyelidikan menyeluruh terkait.

Harbin Sheraton mengatakan bahwa hal itu sangat penting dalam temuan ini, Beijing Youth Daily melaporkan, dan meminta maaf atas standar buruk anggota stafnya.

Dikatakan bahwa petugas kebersihan akan dilatih kembali dalam prosedur pembersihan yang benar, tambah Beijing Youth Daily.

(mia/pojoksatu)




loading...

Feedss