5 Kamera Mirrorless 5 Jutaan yang Cocok Dibawa Liburan

Ilustrasi

Ilustrasi

Memasuki musim liburan seperti sekarang, selain menyiapkan akomodasi, kamera juga menjadi barang yang tak boleh terlewatkan untuk dibawa. Selain karena hasil foto yang lebih jernih dan bagus, ada kalanya fitur dan kualitas kamera ponsel tidak mendukung untuk berfoto di cuaca atau kondisi tertentu.

Kamera mirrorless adalah kamera yang tengah naik daun karena sangat ‘ramah’ untuk aktivitas liburan. Ukurannya yang tidak begitu besar, bobot yang ringan, bodi yang stylish, dan disertai kualitas gambar setara kamera SLR, membuat kamera ini layak diperhitungkan untuk dibeli oleh Anda yang ingin liburan.

Kalau bujet liburan Anda sudah terpangkas untuk tiket pesawat dan hotel, Anda bisa memanfaatkan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit di toko online untuk membeli kamera mirrorless. Prosesnya serba online, cepat, dan tentunya tanpa DP.

Biasanya, kamera dengan kualitas setara DSLR identik dengan harga yang mahal, namun untuk mirrorless, Anda bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 5 jutaan. Berikut ini 5 referensinya.

 

  • Fujifilm XQ-2

Siapa yang tak mengenal Fujifilm? Brand sekaligus perusahaan asal Jepang ini memang sangat terkenal dengan produk kameranya sejak 1934. Pada 2016 silam, Fujifilm mengeluarkan kamera mirrorless premium dengan seri X, yaitu XQ-2 dengan ukuran layar sebesar 3 inci.

Dilengkapi dengan sensor X-Trans CMOS 11 2/3 Inc, prosesor EXR II, dan resolusi piksel sebesar 12 M, Fujifilm XQ-2 dapat menciptakan hasil bidikan yang lebih tajam dan smooth. Kamera ini juga dibekali dengan fitur 4x optical zoom dengan AF yang sangat cepat yaitu sekitar 0.06 detik.

Desain bodinya yang simple dan dilengkapi dengan bahan karet pada bagian grid-nya, membuat kamera ini sangat terasa nyaman saat berada di genggaman. Cocok untuk kegiatan traveling atau liburan ke alam bebas.

Dibandrol denga harga sekitar Rp 4,5 hingga Rp 5 jutaan. Fujifilm XQ-2 juga tersedia dalam 3 warna: hitam, putih, dan silver. Kredit kamera di toko online bisa Anda lakukan jika tertarik membeli mirrorless yang satu ini.

 

  • Samsung NX Mini

Sesuai dengan namanya, kamera mirrorless ini memiliki ukuran mini dengan panjang 9 mm, tebal 22,5 mm, dan bobot sekitar 160 gram yang praktis untuk disimpan di tas atau kantung jaket. Bahkan, Samsung NX Mini dinobatkan oleh PetaPixel sebagai kamera mirrorless tertipis di dunia.

Dibekali dengan sensor CMOS 20.3 MP APS-C 1 inci, Samsung NX Mini memiliki tiga lensa pendukung yang dijual terpisah, yaitu F/3.5   9 mm, F 3.5 – 5.6 9-27 mm, dan F/3.5 17 mm. Lensa pada Samsung NX Mini juga bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan.

Samsung NX Mini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 3 inci. Layar ini dapat diputar hingga 180 derajat, cocok bagi Anda yang senang selfie. Desain bodinya sendiri cukup elegan dan klasik dengan adanya aksen kulit di sekelilingnya. Hadir dengan 3 warna: hitam, coklat, putih, dan merah muda. Samsung NX Mini dibandrol dengan harga sekitar Rp 5,9 jutaan.

Kalau bujet tunai tidak cukup, cicilan tanpa kartu kredit bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda. Anda bisa membawa serta Samsung NX  Mini dalam liburan Anda tanpa perlu menguras tabungan.

 

  • Olympus E-PM2

Dikenal sebagai salah satu merek kamera mirrorless terbaik, Olympus E-PM2 hadir dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar 5 jutaan.

Dibekali dengan sensor 17,3 x 13 mm Micro Four Thirds, resolusi 16 MP, dan ukuran layar 3 inci dengan fitur touch control, kamera mirrorless yang satu ini juga bisa terhubung dengan wifi, lho!

Baterainya yang cukup andal, ukuran layar 3 inch dengan fitur touch control,  dan berat yang hanya 260 gram, kamera ini cocok bagi Anda yang memiliki bujet terbatas namun butuh kamera untuk liburan.

Bagi Anda yang terpikat dengan pesona mirrorless yang satu ini, Anda bisa membelinya dengan cicilan tanpa kartu kredit di toko online.

Persyaratan mendaftar cicilan ini juga cukup mudah. Jika Anda adalah WNI berusia minimum 18 tahun, berpenghasilan minimum Rp3.000.000, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, atau Medan, Anda sudah bisa mengajukan kredit kamera tanpa kartu kredit di toko online via Kredivo.

 

  • Sony Alpha 5000

Dibekali dengan senson Exmor APS HD CMOS yang tak diragukan lagi kualitasnya, Sony Alpha 5000 layak menyandang predikat kamera mirrorless terbaik dengan harga hanya 5 jutaan.

Kamera ini memiliki resolusi 20 MP dengan lensa SELP 16 – 50 mm, layar 3 inci TF, dan prosesor BIONZ Image. Dengan layar yang dapat dilipat hingga 180 derajat, kamera ini dibanderol dengan harga sekitar 5,5 jutaan.

Jika tak punya kartu kredit untuk mencicil, Anda bisa membeli kamera mirrorless terbaik ini di toko online dengan memanfaatkan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang disediakan.

Kredivo adalah salah satu perusahaan yang menyediakan fasilitas tersebut dan telah bekerja sama dengan lebih dari 100 e-commerce yang kredibel. Mengusung tagline “beli sekarang, bayar nanti” Kredivo juga menyediakan opsi “bayar tunai dalam 30 hari” dengan bunga 0% bagi Anda yang tak ingin berlama-lama mencicil. Menariknya lagi, Anda tidak perlu membayar uang muka, biaya admin, dan biaya tambahan apa pun. Hanya harga produk dan ongkos kirim.

Namun, Anda juga perlu mempelajari cara kerja fasilitas kredit instan ini dengan cermat. Pastikan juga Anda mampu membayar cicilannya tepat waktu sesuai dengan jumlah yang ditentukan, ya.

 

  • Canon EOS M10

Lebih dikenal dengan produk kamera DSLR-nya, Canon juga meluncurkan berbagai produk kamera mirrorless besutannya, salah satunya yang terbaik adalah EOS M10.

Kamera ini dibekali dengan sensor APS-C CMOS dan prosesor DIGIC 6 yang cukup sensitif terhadap cahaya malam hari atau sore hari. Sehingga, kamera ini mampu menangkap panorama kota dengan warna yang tajam dan detail.

Untuk layarnya, EOS M10 dapat diputar hingga 180 derajat, cocok bagi Anda yang senang selfie. Tak hanya itu, lensa pada EOS M10, yaitu lensa kit 15 – 45 mm IS STM yang dilengkapi juga dengan teknologi IS (Image Stabilizer) dapat mengontrol hasil bidikan agar menjadi lebih stabil.

Ditambah dengan desain bodi yang mirip kamera pocket dan bobot 300 gram, kamera ini sangat fleksibel untuk digenggam dan dimasukkan ke dalam tas. Cocok untuk mengabadikan momen saat liburan, mulai dari foto selfie, bangunan, cityscape,  hingga makanan.

Tak perlu khawatir jika ingin membeli kamera yang satu ini dengan cicilan tanpa kartu kredit. Pasalnya, transaksi Anda dijamin terjangkau, nyaman, dan aman.

Dengan limit kredit hingga Rp 20 juta yang diberikan Kredivo, kamera ini bisa Anda dapatkan dengan cicilan tanpa kartu kredit tenor 3, 6 atau 12 bulan. Bunga yang dikenakan juga cukup rendah, hanya sekitar 2,95% per bulannya.

Pilihlah tenor yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Jangan memaksakan jika itu akan menyusahkan Anda nantinya. Pastikan Anda mampu membayar cicilan kamera yang Anda beli setiap bulan plus bunganya juga, ya.

(kan/pojoksatu)




loading...

Feedss