Studi: Orang yang Memiliki Saudara Kandung Perempuan Cenderung Lebih Bahagia dan Optimis

Bella Hadid dan Gigi Hadid

Bella Hadid dan Gigi Hadid

POJOKSATU.id, LONDON – Semua setuju terkadang memiliki saudara kandung apalagi saudara kandung perempuan memang dirasa sangat menyebalkan.

Apalagi jika sudah bertengkar dan saling beradu pendapat, mungkin ini pertanda baik bagi kelangsungan hidup Anda.

Dilansir dari laman Independent, jika di dalam keluarga memiliki saudara kandung perempuan cenderung lebih bahagia dan optimis.

Penelitian dari De Montfont University dan Universitas Ulster mengklaim bahwa memiliki saudara perempuan membuat Anda lebih bahagia dan lebih optimis.

Studi tersebut dilakuakn kepada 571 orang berusia 17 sampai 25 tahun dalam kehidupan mereka dan menemukan bahwa mereka yang tumbuh dengan saudara perempuan lebih cenderung bahagia.

Peserta mengisi kuesioner psikologis yang digunakan untuk menilai berbagai masalah, termasuk kesehatan mental dan pandangan positif.

Ternyata mereka yang memiliki saudara perempuan cenderung lebih terbuka dan komunikatif tentang perasaan mereka, yang mendorong kesehatan mental.

Profesor Tony Cassidy, yang membantu melaksanakan penelitian tersebut, mengatakan saudara perempuan memiliki peran untuk komunikasi dan kohesi lebih terbuka dalam keluarga.

Ekspresi emosional sangat penting bagi kesehatan psikologis yang baik dan memiliki saudara perempuan yang mempromosikan hal ini dalam keluarga.




loading...

Feedss