Tampil di New York Fashion Week, Desainer Indonesia Ini Sampaikan Pesan untuk Donald Trump

Vivi Zubedi (Foto: AFP)

Vivi Zubedi (Foto: AFP)

POJOKSATU.id, NEW YORK – Desainer busana muslimah asal Indonesia, Vivi Zubaedi memulai tampilan perdananya di New York Fashion Week tahun ini pada Kamis (7/9/2017).

Perancang busana berusia 30 tahun itu ikut meramaikan peragaan busana tahunan dengan menampilkan koleksi busana “modest fashion”.

Vivi Zubedi bersama empat perancang busana Indonesia lainnya menampilkan tema “Indonesia Diversity” atau mengusung tema keberagaman.

Namun ternyata disela-sela peragaan busana, Vivi membawa satu pesan khusus untuk Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

“Bapak Presiden, saya sangat mencintai negaramu dan pendudukmu, dan kami tidak akan melakukan apapun untukmu. Kita semua sama, ini tentang kemanusiaan,” ujar desainer yang berbasis di Jakarta.

Ia mengaku sangat mencintai Amerika Serikat dimana penduduknya yang mayoritas imigran dan sebagai pelopor negara keberagaman.

“Saya sangat mencintai AS dan saya memiliki banyak klien di sini,” kata Zubedi kepada AFP.

Karya Zubedi lebih konservatif, pakaiannya mengusung tema hitam bernuanasa Arab Saudi dan diadopsi oleh beberapa wanita Muslim di negara-negara muslim.

Salah satu busananya dijahit dan ditulis kata-kata “Mekkah, Madinah, Jannah”.

“Jilbab itu indah, kita semua manusia tak peduli agama apa kita. Kami semua setara,” pungkasnya.

(mia/pojoksatu)


Feeds