Aksi Nekat Pilot Selfie di Jendela Kokpit, Photoshop atau Asli?

Seorang pilot dengan santai melakukan selife melalui jendela kokpit (Foto: Instagram/pilotganso)

Seorang pilot dengan santai melakukan selife melalui jendela kokpit (Foto: Instagram/pilotganso)

POJOKSATU,id, DUBAI – Sebuah foto seorang pilot melakukan selfie dari jendela kokpit saat tengah terbang menjadi viral di media sosial.

Foto luar biasa tersebut menggambarkan seorang pilot tengah berswafoto di jendela kokpit memamerkan indahnya pemandangan dari ketinggian menggunakan tongsis.

Foto tersebut diunggah oleh seorang pilot dalam akun Instagramnya @pilotganso yang telah membagikan sejumlah fotonya tengah asyik swafoto diatas ketinggian.

Seperti dilansir situs berita Inggris, Mirror (6/9/2017) Akun @Pilotganso membagikan foto dirinya dari ketinggian dengan latar belakang Kepulauan Palm, Dubai.

PIlot Selfie1

(Foto: Instagram/pilotganso)

Foto yang diberi judul: “Ini adalah kampung halaman kedua saya #dubai Selfie”. Siapa sangka hasil jepretannya sejauh ini mendapat hampir 15.000 orang likes.

Akunnya kini sudah mendapat 43.000 pengikut dengan sejumlah foto serupa, membuat netter menyangka bahwa itu bukan sungguhan.

Pilot Selife2

(Foto: Instagram/pilotganso)

Netter meragukan pilot itu benar-benar melakukan aksi nekat tersebut. Tak jarang juga menimbulkan perdebatan karena netter mecemaskan aksi nekat pilot tersebut membahayakan penumpang.

Salah seorang netter @harchandani2001: Aksi gila… sangat beresiko, bisa menimbulkan bencana, mempertaruhkan nyawa penumpang.

Seorang netter @bullschmidt92 “Jujur, ketika tangan Anda keluar jendela dengan kecepatan 80mph, bayangkanlah sebuah jendela pesawat dengan kecepatan 600mph. Oh. Pernah dengar tentang pressurization? Dasar idiot”.

Pilot Selfie

(Foto: Instagram/pilotganso)

Menanggapi tersebut, baru-baru ini ia mengatakan bahwa foto tersebut bukan foto sungguhan alias editan.

Pilot Selfie3

(Foto: Instagram/pilotganso)

Tapi dalam fotonya yang ia ambil dari kokpit dia mengakui dalam keterangannya: “Saya harus memberi tahu Anda bahwa foto itu adalah palsu, untuk berjaga-jaga.”

Setelah pengakuannya ia berharap netter tidak menganggap ia benar-benar melakukan aksi itu secara sungguhan.

(mia/pojoksatu)


Feeds