5 Bahan Alami yang Ampuh untuk Hilangkan Kerutan

Ilustrasi (Foto Getty)

Ilustrasi (Foto Getty)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menjaga kulit terlihat muda kini tidak perlu banyak biaya. Kini ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengurangi keriput, membuat kulit bercahaya dan menyingkirkan uban.

1. Bawang bombay untuk menyingkirkan uban

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa bawang bombay dapat memulihkan uban pada rambut dan merawat rambut tipis, meski beberapa kalangan tidak meragukan hasil penelitian tersebut.

Tapi, tidak ada salahnya untuk mencoba bukan? Caranya cukup haluskan bawang bombay menggunakan blender hingga menjadi jus atau pasta.

Oleskan kulit kepala Anda menggunakan bawang bombay yang teloah dihaluskan dengan cara dipijat dengan lembut secara rutin. Biarkan selama sekitar 40 menit kemudian bilas.

2. Minyak kelapa untuk meminimalkan keriput

Minyak kelapa ternyata mengandung senyawa yang bersifat antibakteri dan antijamur. Kandungan ini sangat baik diguanakn untuk perawatan = tubuh dan wajah.

Minyak kelapa juga dapat membantu meminimalkan keriput dan menjaga kulit Anda terlihat awet muda. Cara cukup pijat wajah menggunakan minyaki kelapa hingga menyerap sepenuhnya, ulangi setiap hari.

3. Buah sitrus agar terlihat lebih muda

Buah sitrus terkenal mengandung asam alfa hidroksi yang dikenal karena kemampuannya merawat kulit serta memiliki kemampuanuntuk mengurangi keriput dan memudarkan bintik-bintik penuaan.

Tak heran jika buah sitrus sering ditemui di krim dan serum anti penuaan, namun Anda bisa menggantinya dalam buah jeruk seperti lemon dan grapefruits ke dalam menu makanan Anda.

4. Masker wajah anti penuaan dari buah pepaya

Buah Pepaya mengandung enzim yang bekerja dengan cara yang mirip dengan asam alfa hidroksi yang membuat kulit terasa lebih halus, kencang dan lembut.

Untuk membuat masker pepaya, cukup blender buah pepaya menjadi halus, kemudian oleskan pada seluruh wajah. Biarkan di wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Untuk hasil yang maksimal ulangi langkah ini secara rutin minimal semingg sekali.

5. Teh jahe untuk menjaga kolagen pada kulit

Jahe adalah ramuan anti penuaan serbaguna yang telah digunakan dalam pengobatan Cina selama berabad-abad sebab juga mengurangi peradangan.

Mengonsumsi jahe dalam jumlah banyak dapat memecah kolagen, jadi sangat cocok untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Untuk menjaga kolagen pada kolagen cukup minum teh jahe dua kali sehari atau campurkan jahe parut dengan satu sendok makan madu setiap pagi.

(mia/pojoksatu)

Feeds