Baca Al-Qur’an Mirip Imam Masjidil Haram? Coba Metode Cerdas Ini

Metode Bilqis. Foto: Fillah/zul/pojoksatu

Metode Bilqis. Foto: Fillah/zul/pojoksatu

POJOKSATU.id, JAKARTA – Saat ini, banyak pemuda dan pemudi Islam yang tidak bisa membaca Al-Qur’an, atau bahkan lebih parah lagi, banyak juga ternyata dari mereka yang tidak mengenal huruf-huruf dalam Al-Qur’an.

Jika Anda salah satunya, maka jangan merasa putus asa atau minder dengan orang-orang yang memang sudah fasih dalam melafadzkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, saat ini telah dikembangkan metode untuk lebih mudah mengaji.

Metode Bilqis

Metode Bilqis. Foto: Fillah/zul/pojoksatu

Metode tersebut dikenal dengan nama Metode Bilqis. Biasanya, dalam metode ini akan diajarkan beberapa teknik membaca Al-Qur’an yang baik dan benar hingga mampu melantunkannya dengan sangat merdu.

Metode ini dikemas dalam sebuah pelatihan. Seperti halnya sebuah pelatihan, metode ini akan mengajak peserta untuk ikut serta aktif dalam sebuah kegiatan yang difokuskan pada pelatih pendekatan pada Al-Qur’an dengan pelatihan super TOT.

Pelatihan Super TOT (training of trainer) Metode Bilqis ini dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 3 hingga 6 Desember 2015 di Wisma sanlat Al Hikmah, Bogor. Metode yang memiliki visi misi untuk memudahkan pembelajaran Al-Qur’an ini juga memiliki jargon “Bukan Ngaji Biasa”.

Metode Bilqis. Foto: Fillah/zul/pojoksatuMetode Bilqis

Metode Bilqis. Foto: Fillah/zul/pojoksatuMetode Bilqis

Belajar Al-Qur’an dengan metode ini sangatlah unik dan tidak biasa, peserta yang tergabung akan diajak memaksimalkan potensi suaranya mengucapkan setiap huruf, lalu diajarkan tajwid terapan (taj-mur), bagaimana teknik bernafas panjang, dan hebatnya lagi diajarkan langsung berirama mirip imam masjidil haram.

Tak hanya mampu memudahkan mengaji. Metode Bilqis juga menyediakan keseruan out bond sambil berlatih baca Al-Qur’an. Bahkan, peserta yang mengikuti Metode Bilqis ini tak hanya dari Indonesia, namun dari beberapa negara tetangga, salah satunya berasal

“Semua yang saya alami hingga bisa hadir disini dan mengikuti acara ini sampai bisa mirip imam masjidil haram, itu semua karena jawaban dari doa-doa saya selama ini. Begitu inginnya saya belajar Al Qur’an mulai dari makhroj, tajwid, nafas panjang, dan bisa mengiramakan Al Qur’an dengan mudah difahami dan cepat, ternyata Allah kabulkan dengan ditakdirkannya saya dikenalkan dengan metode ini. Saat tahu ada info training metode bilqis, saat itu juga saya langsung jatuh cinta. Luar biasa Allahu Akbar,” ujar Fanny, salah satu peserta yang berasal dari Singapura kepada pojoksatu.id, Rabu (9/12/2015).

Pelatihan ini ditutup dengan muhasabah yang dipimpin langsung oleh Direktur Bilqis Center Ustadz Abdul Roziq.

“Semoga kita semua tetap istiqomah dalam belajar Al Qur’an, sebarkan dengan Mengajarkan Al Qur’an dan metode ini seluas-luasnya serta niat harus tetap karena Allah azza wa jalla. Karena umat ini akan mulia bersama Al Qur’an,” ujar ustadz Abdul Roziq.

(zul/pojoksatu)




loading...

Feedss

Pembunuhan

Istri Ditusuk, Leher Suami Nyaris Putus

POJOKSATU.id, KOTAWARINGIN – Tragedi berdarah terjadi di Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Stefanus Balim …