Ini Rahasia Pemain Spurs di Timnas Inggris Selalu Tampil Agresif

Timnas Inggris (football368.com)

Timnas Inggris (football368.com)

POJOKSATU.ID, MOSKOW–Tottenham Hotspur mendonasikan lima pemainnya untuk timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Mereka adalah Harry Kane, Dele Alli, Eric Dier, Kieran Trippier, dan Danny Rose.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino punya andil atas fakta tersebut. Bukan hanya memberikan pengaruh secara permainan, Pochettino juga menghadirkan kebiasaan baru buat Kane dkk. Yakni, kebiasaan mengonsumsi mate.

Hal itu diakui oleh Eric Dier. Geng Spurs rajin mengonsumsi minuman herbal dari Paraguay itu. Efeknya sangat positif. Sebab, minuman tersebut mengandung zat antioksidan dan antiinflamasi.

Seluruh Dunia Nonton Siaran Langsung Piala Dunia 2018, Kecuali di Negara Ini

“Saya sedikit kecanduan dengan minuman tersebut. Mulanya hanya di klub, namun, ketika di timnas saya dan Danny Rose menikmatinya,” kata Dier kepada The Telegraph.

Menurut ahli nutrisi asal London Jo Travers konsumsi mate ini bukan barang baru. Sebab pesepak bola Latin yang bermain di Eropa hampir semua mengonsumsinya. Mulai Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, Edinson Cavani, dan Diego Maradona.

Harry Kane dan Delle Alli - Tottenham Hotspur (firstpost.com)

Harry Kane dan Delle Alli – Tottenham Hotspur (firstpost.com)

Bahan dasar minuman ini adalah daun yerba mate yang dikeringkan. Lalu dicacah halus, dan dimasukkan ke dalam air. Namun tak perlu sampai mendidih. Jika sudah siap, air mate kemudian diseduh.

“Mate memiliki kadar kafein yang lebih tinggi daripada teh yang mampu membantu meredakan rasa sakit. Mate berguna dalam latihan karena mendorong hadirnya energi dan membuat penikmatnya lebih fokus,” ujar Travers.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)




loading...

Feedss