Mesir Sudah Siap Ukir Sejarah, (Meski) tanpa Salah

Mohamed Salah (Mesir).

Mohamed Salah (Mesir).

POJOKSATU.ID, MOSKOW–Timnas Mesir bersama sang superstar yang tengah cedera, Mohamed Salah sudah tiba di Rusia, Minggu (10/6/2018). Mesir sudah siap mengukir sejarah di Piala Dunia 2018 andaipun tak diperkuat Salah.

Pemulihan cedera Salah selalu jadi perbincangan media jelang bergulirnya Piala Dunia 2018. Penyerang sayap Liverpool itu diprediksi belum bisa tampil pada laga perdana Mesir melawan Uruguay, 15 Juni mendatang.

Salah dan rekan-rekan setimnya mendarat di Grozny menjelang penampilan ketiga Mesir di Piala Dunia, atau yang pertama sejak 1990. Mesir sendiri belum pernah lolos dari fase penyisihan grup.

Prediksi Penyisihan Grup PD 2018: Selalu Ada Kejutan, tapi 5 Tim Ini Tak Terbendung

“Tim siap untuk kompetisi dan semangat tinggi,” kata manajer Mesir, Ihab Leheta kepada AFP di Bandar Udara Internasional Grozny.

Ihab Leheta yakin skuad besutan Hector Cuper kali ini bisa mengukir sejarah baru dengan melaju ke fase knock out. Namun ia berharap Salah segera pulih agar dirinya punya kartu AS dalam skuad Mesir.

Seperti diketahui, Salah absen merumput sejak Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions lalu.

Sergio Ramos menindih lengan Mohamed Salah di final Liga Champions (as.com)

Sergio Ramos menindih lengan Mohamed Salah di final Liga Champions (as.com)

Salah cedera setelah Sergio Ramos ‘menggulingkannya’ ke tanah. Hasil pemeriksaan medis, eks penyerang sayap Fiorentina dan AS Roma itu menderita dislokasi pada bahunya.

Meski menderita cedera, pencetak 44 gol di semua kompetisi musim ini tetap dimasukkan dalam skuad Mesir. Walaupun tidak ada jaminan dia akan bermain.

Tim dokter Mohamed Abou al-Ela mengatakan kepada ON Sport TV pada Sabtu malam bahwa mereka akan melakukan penilaian pada kemampuan Salah untuk bermain awal pekan ini.

Daftar Lengkap Skuad Piala Dunia 2018 dari 32 Negara

“Kami tidak dapat memberi tahu (informasi terbaru) hingga dua hari kede ke depan,” katanya, menolak memberikan rincian lebih lanjut.

“Kami tidak akan memainkannya kecuali dia benar-benar pulih.”

Pada 30 Mei lalu, Salah diprediksi absen hingga tiga minggu. Artinya, ia akan absen saat menghadapi Uruguay, namun kemungkinan sudah bisa main lawan Rusia pada 19 Juni dan Arab Saudi pada 25 Juni.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)




loading...

Feedss

Wapres JK

Elektabilitas JK Lemah untuk Nyapres

POJOKSATU.id – Posisi Wakil Presiden RI yang disandang oleh Muhammad Jusuf Kalla ternyata sama sekali tak bisa mendongkrak tingkat elektabilitas putra …