Fix! Gelandang Arsenal Ini Harus Lupakan Mimpi Tampil di Rusia

Jack Wilshere tidak dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. (Standar)

Jack Wilshere tidak dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. (Standar)

POJOKSATU.ID, LONDON–Kerja keras Jack Wilshere sepanjang musim ini ternyata tak membuat Gareth Southgate tertarik memboyongnya ke Rusia. Gelandang Arsenal itu dipastikan tidak masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018.

Southgate sendiri belum mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke Rusia, namun sejumlah media di Inggris sudah memastikan kalau pemain 26 tahun itu akan ditinggal Southgate.

Seperti dikutip Pojoksatu.id dari Standar.cu.uk, Wilshere yang sempat dipinjamkan ke Bournemouth pada musim 2016/2017 berusaha keras agar kembali jadi pemain utama Arsenal.

Usaha Wilshere itu membuahkan hasil dan musim ini ia kembali sering dipercaya Arsene Wenger. Ia tampil 38 kali di semua kompetisi bersama The Gunners.

8 Pemain Jerman Kualitas Bintang Tidak Masuk Skuat Piala Dunia 2018

Tetapi kabar buruk harus diterimanya, setelah Southgate dikabarkan telah menghubungi Wilshere pada Selasa (15/5/2018) dan menjelaskan kalau dirinya tidak akan masuk skuat Inggris.

Ketika awal menangani Inggris, September 2016, Southgate memang tidak pernah memanggil Wilshere. Barulah pada dua laga persahabatan terakhir, melawan Belanda dan Italia, sang playmaker mendapat kepercayaan berseragam The Three Lions.

Faktor kebugaran menjadi alasan Southgate tidak akan membawa Wilshere ke Rusia.

Pelatih Timnas Inggris itu diyakini akan lebih memilih gelandang Manchester City, Fabian Delph, yang bermain 29 kali untuk City musim ini.

wigan vs man city, piala fa, fa cup

Fabian Delph mendapat kartu merah saat Manchester City menghadapi Wigan di Stadion DW, Selasa (20/2/2018), (Skysports)

Fleksibilitas Delph, bisa bermain sebagai bek kiri ataupun gelandang, tampaknya jadi pertimbangan Southgate.

Sementara itu, kiper West Ham Joe Hart juga tampaknya diabaikan Southgate untuk mengawal gawang Inggris di Rusia nanti. Ia lebih memilih Nick Nicke (Burnley) yang sudah menerima panggilan pertamanya di Timnas Inggris pada Maret lalu, meski tidak dimainkan kala itu.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)



loading...

Feedss