Absen Hampir Sepanjang Musim, Pemain Ini Tetap Masuk Skuat Bayangan Jerman

Manuel Neuer - Kiper timnas Jerman dan Bayern Muenchen. (pinterest.com)

Manuel Neuer - Kiper timnas Jerman dan Bayern Muenchen. (pinterest.com)

POJOKSATU.ID, MUENCHEN–Pelatih Tim Nasional Jerman, Joachim Low baru saja mengumumkan 27 pemain yang masuk dalam skuat bayangan Jerman untuk Piala Dunia 2018. Dalam daftar itu ada nama Manuel Neuer yang absen merumput hampir sepanjang musim ini.

Kiper Bayern Muenchen itu sudah tidak bermain sejak September 2017 karena menderita patah kaki. Neuer baru tampil empat kali sejak April lalu dan kondisinya yang belum sepenuhnya fit menjadi sorotan.

Neuer akan bersaing dengan tiga kiper lainnya yang dipanggil Low. Antara lain Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Bernd Leno (Bayer Leverkusen) dan Kevin Trapp (PSG). Satu di antara mereka akan tersisih dalam pengumuman 23 skuat Piala Dunia 2018 Jerman, 4 Juni mendatang.

Low mengkonfirmasi bahwa pemanggilan Neuer untuk melihat kebugaran sang kiper menjelang turnamen dimulai.

Pemain yang Dituding Gembong Narkoba Ini Masuk Skuat Bayangan Meksiko

“Kami ingin melihat sendiri apakah Manuel Neuer fit, kami memiliki kesempatan untuk melihat dan menilai dia. Dan setelah kamp pelatihan, kami akan berbicara secara jujur dan adil,” kata Low dikutip dari Goal Interasional.

Sementara itu, Marco Reus, akhirnya berkesempatan tampil di Piala Dunia. Gelandag serang Borussia Dortmund itu telah kembali ke bentuk permainan terbaiknya sejak comebacknya dari cedera pada bulan Februari.

Reus melewatkan PD 2014 di Brasil, meski disebutkan dalam skuad awal, setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat timnya menang atas Armenia.

Pahlawan Jerman di final Piala Dunia 2014 lalu, Mario Gotze yang juga rekan setim Neuer harus melupakan Rusia. Ia mengalami cedera parah di Signal Iduna Park musim ini.



loading...

Feedss