Lionel Messi Jangan Fokus Terus ke Barcelona, Pikirkan Juga Argentina!

Oscar Rugerri - Legenda timnas Argentina (elsoff.com)

Oscar Rugerri - Legenda timnas Argentina (elsoff.com)

POJOKSATU.id, BUENOS AIRES – Legenda timnas Argentina, Oscar Rugerri meminta Lionel Messi mulai memusatkan perhatian ke timnas Argentina jika ingin memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia pada pertengahan Juni mendatang.

Dilansir Diario AS, Rugerri meminta Messi menjadikan laga final Copa del Rey akhir pekan ini menjadi laga terakhirnya musim ini untuk kemudian mengalihkan fokusnya pada timnas Argentina.

“Apakah Anda pikir Barcelona akan kehilangan titel juara musim ini jika Messi tidak bermain lagi?” kata Rugerri kepada Fox.

Lionel Messi - Striker Argentina (football5star.com)

Lionel Messi – Striker Argentina (football5star.com)

“Messi bisa memanggil presiden Barcelona dan mengatakan padanya ‘ini adalah Piala Dunia saya, dan aya akan mendedikasikan diri saya untuk tim nasional’,” saran Rugerri.

Ruggeri menambahkan, pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli juga membutuhkan komunikasi yang lebih intensif lagi dengan Messi.

“Dia (Messi) juga harus memanggil pelatih tim nasional dan mengatakan kepadanya bahwa dia akan benar-benar terkonsentrasi di Piala Dunia,” sebut dia.

Rugerri pun coba mengingatkan Messi dengan pengalaman dirinya bersama timnas Argentina sebelum Argentina menjuarai Piala Dunia 1986.

“Sebelum Meksiko 1986 kami memiliki 65 hari untuk fokus, 65 hari sebelum Piala Dunia, kami semua bersama-sama,” katanya.

“Menurut Anda, apa yang akan dilakukan oleh para pemain lainnya jika Messi pergi untuk fokus dengan pelatih?” tandasnya.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss