Timnas Argentina Khawatiran Lionel Messi Soal Ini

Lionel Messi - Timnas Argentina

Lionel Messi - Timnas Argentina

POJOKSATU.id, BUENOS AIRES – Federasi sepakbola Argentina atau AFA sangat khawatir dengan kondisi Lionel Messi yang bermain di Barcelona.

Pasalnya, dengan keterlibatan Leo Messi di kompetisi penuh saat ini mereka khawatir La Pulga mengalami cidera atau staminanya ‘habis’ jelang putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Oleh karena itu, pihak AFA meminta Leo Messi mengurangi menit bermainnya untuk menghemat tenaga, mengingat keberadaannya di skuat Albiceleste yang krusial.

“Kami telah berbicara dengannya (Messi) agar dia menjaga dirinya dan bermain lebih sedikit untuk Barca,” tutur Presiden, AFA, Claudio Tapia seperti dilansir Marca.

Pihaknya tentu sangat tidak mengharapkan penampilan Messi untuk Argentina di Rusia nantinya adalah ‘sisa’ tenaga.

Apalagi, ekspektasi yang tinggi telah dibebankan ke pundak skuat besutan Jorge Sampaoli itu untuk kembali bisa menembus partai puncak dan memenanginya.

Oleh karena itu, sebut dia, keinginan pihaknya itu juga berlaku untuk pemain lainnya, seperti Sergio Aguero., dan lainnya. “Karena itu, kita sangat berharap agar semua pemain bisa tampil dalam kondisi yang prima di Rusia,” ucapnya.

“Sergio Aguero bermain dengan fantastis dan Messi juga selalu tampil bagus. Namun harapan kami mereka nanti dalam kondisi bugar,” tandasnya.

Lionel Messi sendiri memang kerap menjadi andalan Barcelona di setiap pertandingan. Dari 23 laga di kontes domestik La Liga,  Messi telah melakoni 22 pertandingan, kendati sang pelatih, Ernesto Valverde beberapa kali memainkannya sebagai pemain pengganti.

(qur/pojoksatu)

 



loading...

Feedss