Susul Buffon, 3 Pemain Senior Italia Putuskan Pensiun

Gianluigi Buffon - Kiper Juventus.

Gianluigi Buffon - Kiper Juventus.

POJOKSATU.ID, MILAN–Kegagalan Italia menembus putaran final Piala Dunia 2018 memang menyakitkan. Gianluigi Buffon yang sebelum laga lawan Swedia memang sudah ramai diberitakan bakal pensiun ternyata tidak sendiri. Tiga pemain senior Gli Azzurri lainnya ikut gantung sepatu dari Timnas Italia.

Mereka adalah Giorgio Chiellini, Daniele De Rossi, dan Andrea Barzagli juga memutuskan pensiun dari Gli Azzurri usai kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018.

Sebenarnya Chiellini belum merencanakan waktu pensiun. Namun, kegagalan tampil di Piala Dunia 2018 membulatkan tekad defender Juventus itu mengikuti langkah Buffon. Laga melawan Swedia di San Siro, Selasa (14/11) dini hari WIB, praktis menjadi pertandingan terakhir Chiellini dengan kostum Gli Azzurri.

“Kami telah memberikan segalanya, tapi Swedia yang mendapat tiket lolos. Apapun itu, Italia harus bangkit dan tak meratapi kegagalan. Kami memiliki banyak talenta muda dan mereka butuh dukungan nyata. Kami harus bekerja keras untuk kembali bangkit,” sebut Chiellini seperti dilansir Football Italia.

BACA JUGA:

Fiks..Piala Dunia 2018 tanpa Italia

Inilah Deretan Klub Peminat Evan Dimas, dari dalam dan Luar Negeri

“Generasi baru Italia yang akan menjadi pemimpin. Marco Verratti dan pemain yang lahir pada era 1990-an akan lebih dewasa dan mereka akan membawa Italia bangkit,” imbuh Chiellini.

Sementara itu, De Rossi dan Barzagli memang telah berencana mundur dari timnas. Keduanya merencanakan seperti Buffon yakni pensiun usai Piala Dunia 2018. Hanya saja, nasib berkata lain. Kegagalan Italia ke Rusia membuat mereka memilih mundur lebih cepat.

 

“Momen buruk dalam sepak bola Italia. Bahkan bisa dibilang paling buruk. Pastinya akan ada evaluasi besar untuk mengetahui faktor kegagalan ini,” sebut De Rossi kepada Rai Sport seperti dilansir Football Italia.



loading...

Feedss