Besok, FIGC Umumkan Pemecatan Ventura Sebagai Pelatih Italia

Giampiero Ventura.

Giampiero Ventura.

POJOKSATU.ID, MILAN–Kebersamaan Giampiero Ventura dengan Timnas Italia dipastikan segera berakhir. Sejumlah media di Negeri Pizza itu mengklaim kalau FIGC (PSSI-nya Italia) akan mengumumkan pemecatan Ventura, Rabu (15/11/2017) besok.

Tentu saja kegagalan Italia melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 jadi pemicunya. Gli Azzurri di bawah asuhan Ventura kandas di babak play off, setelah kalah aggregat 0-1 dari Swedia.

Ini merupakan untuk pertama kali Italia absen di pentas sepakbola terakbar sejagad raya itu sejak 1958 silam.

Sejauh ini, Ventura belum bersedia mengundurkan diri dari kursi pelatih Timnas Italia. “Saya masih menjadi pelatih Italia, dan saya juga belum berbicara dengan presiden (FIGC),” kata Ventura dikutip dari Football Italia.

BACA JUGA:

Susul Buffon, 3 Pemain Senior Italia Putuskan Pensiun

Fiks..Piala Dunia 2018 tanpa Italia

Namun tanda-tanda Ventura akan segera didepak sudah diendus media di Italia. Ventura bahkan dilaporkan kabur dari hotel tempat Timnas Italia menginap di Milan karena tidak ingin terus-terusan dicecar pertanyaan dari wartawan.

italia, italia vs swedia, play off piala dunia 2018

Ekspresi pemain Italia, Alessandro Florenzi setelah gagal memaksimalkan peluang yang diperoleh menjadi gol, pada laga leg kedua play off PD 2018 lawan Swedia, di Giuseppe Meazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.

Giampiero Ventura mulai menangani Timnas Italia usai perhelatan Piala Eropa 2016. Ia sebenarnya baru saja memperpanjang kontraknya sampai 2020 mendatang.

Namun kegagalan membawa Daniele De Rossi dkk ke Rusia tahun depan membuat pelatih 69 tahun itu diyakini aakn dilengserkan dari kursi pelatih Italia.



loading...

Feedss