Singkirkan Yunani, Timnas Kroasia Lolos Piala Dunia untuk Kali Kelima

Pemain dan ofisial Timnas Kroasia merayakan sukses mereka lolos ke Piala Dunia 2018, Senin (13/11/2017).

Pemain dan ofisial Timnas Kroasia merayakan sukses mereka lolos ke Piala Dunia 2018, Senin (13/11/2017).

POJOKSATU.ID, PIRAEUS–Timnas Kroasia merengkuh tiket putaran final Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang tanpa gol lawan Yunani di Piraeus, Senin (13/11/2017) dini hari WIB. Secara keseluruhan Kroasia menang aggregat 4-1.

Dipimpin sang kapten, Luka Modric, Kroasia menunjukkan performa yang solid di babak play off Piala Dunia 2018 zona Eropa ini. Setelah mereka tampil menawan di leg pertama dengan menang 4-1, Kroasia mampu menahan imbang Yunani 0-0 di leg kedua.

Yunani memang tampil ngotot pada leg kedua ini untuk mengejar defisit tiga gol. Tapi Dejan Lovren dkk menampilkan pertahanan yang rapat untuk mencegah gawang Danijel Subasic kebobolan. Alhasil hingga 90 menit laga, tidak ada gol tercipta.

Kroasia pun berhak melangkah ke Rusia tahun depan, menyusul Swiss yang sebelumnya juga lolos lewat babak play off usai menyingkirkan Irlandia Utara.

BACA JUGA:

7 Fakta Menarik Usai Marquez Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2017

Imbang Lawan Irlandia Utara di Basel, Swiss Lolos ke Rusia

Bagi Kroasia, penampilan di Piala Dunia 2018 merupakan yang kedua secara beruntun atau yang kelima sepanjang sejarah.

Kroasia dipastikan kembali menjadi salah satu kuda hitam di turnamen yang akan dihelat pada Juni tahun depan itu. Mereka diperkuat bintang-bintang papan atas Eropa, seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic hingga Nikola Kalinic.

(fat/pojoksatu)


Feeds