Imbang Lawan Irlandia Utara di Basel, Swiss Lolos ke Rusia

Leg kedua play off Piala Dunia 2018 zona Eropa antara Swiss kontra Irlandia Utara di St. Jacob Park, Basel, Senin (13/11/2017) dini hari WIB, berakhir 0-0. (gettyimages)

Leg kedua play off Piala Dunia 2018 zona Eropa antara Swiss kontra Irlandia Utara di St. Jacob Park, Basel, Senin (13/11/2017) dini hari WIB, berakhir 0-0. (gettyimages)

POJOKSATU.ID, BASEL–Timnas Swiss mengamankan satu tiket putaran final Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan Irlandia Utara. Pada leg kedua play off zona Eropa di St. Jacob Park, Basel, Senin (13/11/2017) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Hasil ini sudah cukup bagi Swiss untuk melangkah ke Rusia tahun depan, sebab pada leg pertama menang 1-0 lewat gol Ricardo Rodriguez.

Duel di Basel sebenarnya menghasilkan banyak peluang dari kedua tim. Swiss melepaskan 4 tembakan jitu dari 14 usaha, sementara Irlandia Utara melakukan 5 tendangan ke arah gawang dari 9 percobaan.

Babak pertama berakhir tanpa gol dengan Swiss mendapat lebih banyak peluang. Namun Irlandia Utara menunjukkan kerja keras untuk menyamakan aggregat.

BACA JUGA:

Perjalanan Karir Marquez Sejak Tahun 2012, Bikin Nama Valentino Rossi Tenggelam

Klasemen Akhir MotoGP 2017, Marc Marquez Unggul 90 Poin dari Rossi

Kembali dari kamr ganti, upaya Rodriguez lewat sepakan jarak jauh melebar tipis dari gawang Irlandia Utara.

Irlandia Utara juga mendapat peluang emas lewat serangan balik. Jamie Ward mengirim umpan silang yang disambut dengan sundulan Conor Washington, sayang masih melebar.

Peluang terakhir tim tamu diperoleh di masa injury time. Tapi sundulan Jonny Evans masih bisa dihalau Rodriguez sebelum melewati garis gawang. Tidak ada gol tercipta hingga laga usai.


Feeds