Lengkap, Inilah Wakil Afrika di Piala Dunia 2018

LOLOS - Tunisia pastikan satu tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia usai imbangi Libya 0-0 (goal.com)

LOLOS - Tunisia pastikan satu tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia usai imbangi Libya 0-0 (goal.com)

POJOKSATU.id, YAMOUSSOUKRO  – Maroko mencatatkan rekor fantastis lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya usai membungkam tuan rumah Pantai Gading dengan skor meyakinkan 2-0, Sabtu (11/11/2017) malam WIB.

Hasil gemilang juga dicatatkan Tunisia setelah memastikan diri menyegel satu tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia usai bermain imbang 0-0 dengan Libya.

Dengan demikian lima tempat untuk wakil benua Afrika di Piala Dunia 2018 telah terisi setelah sebelumnya, Senegal, Nigeria dan Mesir telah memastikan lolos terlebih dahulu.

BACA JUGA: Bungkam Afsel 2-0, Senegal Segel Satu Tiket ke Piala Dunia 2018

Maroko sendiri sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyegel tiket ke Rusia tersebut, namun penampilan skuat asuhan Herve Renard sangat impresif dalam laga tersebut kendati bermain dihadapan publik lawan.

Dua Gol Maroko disumbangkan bintang Fenerbahce Nabil Dirar di menit 25 lewat sepakan dari sisi kanan, dan Medhi Benatia di menit 30 lewat proses tendangan pojok.

Tuan rumah sendiri bukan tanpa tampil bagus, mereka bahkan berulang kali mampu menciptakan peluang di paruh kedua.

Namun kokoh dan disiplinnya barisan pertahanan Maroko membuat mereka mampu mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dipertandingan lainnya, Tunisia juga hanya perlu bermain imbang untuk menyegel tiket ke Rusia. Karena itu, hasil imbang 0-0 kontra Libya langsung membawa mereka ke Rusia untuk berpartisifasi dalam ajang sepak bola paling bergengsi sejagat empat tahunan itu.

Tunisia memuncaki Grup A unggul selisih satu poin dari RD Kongo. Sedangkan RD Kongo sendiri di laga pamungkas mereka sukses mengalahkan Guinea 3-1, namun kemenangan tersebut gagal membawa mereka ke putaran final Piala Dunia 2018.

(qur/pojoksatu)


Feeds