Higuain Bukan Striker Ideal buat Argentina, Kata Sampaoli

Gonzalo Higuain - Argentina (mundoalbiceleste.com)

Gonzalo Higuain - Argentina (mundoalbiceleste.com)

POJOKSATU.id, MOSKOW – Pelatih Argentina Jorge Sampaoli kembali menegaskan alasan dirinya tidak memanggil bintang Juventus Gonzalo Higuain.

Dilansir Diario AS, Sampaoli menegaskn jika  Higuain bukan tipikal striker ideal untuk skuatnya saat ini, terlebih Albiceleste sudah punya Sergio Aguero dan Lionel Messi.

Sampaoli pun mengaku lebih memilih Kun Aguero dari Manchester City untuk berjibaku dengan Lionel Messi di lini depan.

“Argentina memiliki beberapa pemain hebat untuk posisi ke depan yang berarti memilih satu akan bergantung pada pemahaman yang mereka miliki dengan tim lainnya,” kata Sampaoli kepada di Moskow saat laga persahabatan dengan Rusia.

Sampaoli sendiri sudah memiliki empat pemain untuk lini depan timnya, selain Aguero dan Messi, striker Boca Juniors Dario Benedetto dan bintang Inter Milan Mauro Icardi disiapkan sebagai pelapis.

“Dalam jangka pendek, kami menetapkan bahwa Gonzalo (Higuain) bukanlah solusi ideal untuk tim nasional, namun sekarang kami harus mengevaluasi kembali situasinya, dan melihatnya lagi untuk jangka panjang,” terang dia.

Sampaoli menegaskan bahwa dia menginginkan tiga pemain untuk setiap posisi dan berharap komposisi ideal bagi skuatnya sudah rampung pada Maret mendatang.

“Daftarnya akan selesai pada bulan Maret karena setelah itu, kita tidak punya waktu untuk menilai pemain lain,” tandasnya.

(qur/pojoksatu)


Feeds