Inilah Starting XI Argentina 4 Piala Dunia Terakhir, Bagaimana di Rusia?

Starting XI Argentina di bawah asuhan Jorge Sampaoli. (marca)

Starting XI Argentina di bawah asuhan Jorge Sampaoli. (marca)

Jerman 2006: Debut Messi, Terakhir bagi Riquelme

Piala Dunia 2006 Jerman menjadi debut Lionel Messi di pentas sepak bola terakbar yang kala itu baru berusia 19 tahun. Tapi belum jadi pilihan utama Jose Pekerman.

Ia hanya jadi pelapis Carlos Tevez dan Javier Saviola yang mendampingi Crespo. Sementara playmaker senior, Riquelme dipercaya sebagai jenderal lapangan tengah.

BACA JUGA: Catalunya Diberi Waktu Delapan Hari Batalkan Rencana Kemerdekaan, Jika Tidak…

Masalah Pekerman saat itu adalah di pos bek kanan. Burdisso, Scaloni hingga Coloccini dimainkan bergantian, padahal Argentina punya talenta hebat bernama Javier Zanetti yang sangat cocok untuk posisi itu.

Skuat Argentina di Piala Dunia 2006 Jerman. (marca)

Pelatih: José Pékerman

Posisi: Perempat final

Afrika Selatan 2010: Tim Besutan Maradona Dibantai Jerman

Diego Maradona datang ke Afrika Selatan juga dengan sorotan terhadap komposisi pasukannya. Maklum, dalam starting XI Argentina kala itu tidak diperkuat duet gelandang Javier Zanetti dan Esteban Cambiasso yang baru saja memenangi treble winner bersama Inter Milan.

Barisan penyerang Tim Tango kala itu sungguh menakutkan. Gonzalo Higuain dan Carlos Tevez sedang berada dalam performa terbaik di level klub, ditopang sang superstar, Lionel Messi.

Namun kelemahan mereka tentu saja dalam bertahan. Javier Mascherano kelimpungan bekerja sendirian meredam serangan lawan sebelum masuk area berbahaya. Tidak heran mereka akhirnya dibantai empat gol tanpa balas oleh Jerman di babak perempat final.

Skuat Argentina di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. (marca)

Pelatih: Maradona

Posisi: Perempat final


Feeds