Belanda Gagal ke Rusia, Robben Langsung Umumkan Pensiun

Arjen Robben.

Arjen Robben.

POJOKSATU.ID, AMSTERDAM–Kapten Timnas Belanda, Arjen Robben membuat keputusan penting usai negaranya dipastikan gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Robben pensiun dari arena sepak bola internasional.

Pengumuman itu disampaikan Robben setelah Belanda ‘hanya’ menang 2-0 atas Swedia dalam laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Amsterdam Arena, atau Rabu (11/10/2017) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Robben mencetak dua gol kemenangan Tim Oranye. Namun penampilan gemilang winger Bayern Muenchen itu belum cukup untuk meloloskan Belanda ke Rusia tahun depan. Pasalnya mereka harus menang minimal 7-0 untuk menggusur Swedia.

Usai laga, Robben langsung memberikan pernyataan kepada wartawan perihal keputusannya pensiun dari Timnas Belanda dan fokus ke klubnya.

BACA JUGA:

Gagal ke Piala Dunia 2018, Belanda Ulangi Rekor Buruk 31 Silam

Messi Hattrick ke Gawang Ekuador, Argentina Lolos ke Final PD 2018

“Saat ini, saya ingin fokus untuk karier di klub (Bayern Muenchen),” kata Robben dilansir Mirror.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyerahkannya kepada generasi selanjutnya,” ucap sang kapten.

belanda vs swedia

Para pemain Belanda lesu setelah mereka gagal ke putaran final Piala Dunia 2018.

Robben telah mencatatkan 97 caps untuk Belanda. Dia selalu mencetak gol maupun assist tiap 112 menit untuk Oranje (37 gol, 29 assist).

Robben pensiun dari Timnas Belanda pada usia 33 tahun. Ia mengawali karier internasionalnya pada 2003 silam.

Raihan 37 gol tersebut menempatkan Robben di posisi empat dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Belanda, menyamai catatan Denis Bergkamp.

Robben hanya kalah dari Robin van Persie, Jan Huntelaar dan Patrick Kluivert. Robben juga menjadi pemain kesembilan Die Oranje dengan caps terbanyak yakni 96 pertandingan.

(opta/mirror/fat/pojoksatu)




loading...

Feedss

Pembunuhan

Istri Ditusuk, Leher Suami Nyaris Putus

POJOKSATU.id, KOTAWARINGIN – Tragedi berdarah terjadi di Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Stefanus Balim …