12 Fakta Menarik Kualifikasi PD 2018: Negara Terkecil, Top Skorer sampai Keanehan AS dan Swiss

Islandia menjadi salah satu tim debutan di Piala Dunia 2018 Rusia.(thedivaeatsprata.com)

Islandia menjadi salah satu tim debutan di Piala Dunia 2018 Rusia.(thedivaeatsprata.com)

POJOKSATU.ID, JAKARTA–Kualifikasi Piala Dunia 2018 sudah mendekati fase terakhir. Sampai saat ini sudah 23 negara (dari total 32 negara) yang memastikan tampil di Rusia tahun depan.

Chile, Belanda dan Slovakia adalah beberapa negara yang banyak disayangkan publik absen di Piala Dunia 2018. Sementara tim-tim seperti Islandia dan Panama akan menjadikan penampilan di Rusia sebagai debut mereka di pentas akbar sepak bola dunia itu.

Berikut ini kami rangkum 12 fakta menarik Kualifikasi Piala Dunia 2018, dikutip dari FIFA.com:

1. Islandia yang lolos ke Piala Dunia 2018 memiliki populasi 335 ribu penduduk menjadikan mereka negara terkecil yang lolos ke Piala Dunia sepanjang sejarah. Sebelumnya, negara terkecil dicatat Trinidad-Tobago (populasi 1,3 juta jiwa) yang tampil di Piala Dunia 2006.

BACA JUGA:

PSMS Medan Dampingi PSIS Sebagai Wakil Grup B di Babak 8 Besar

Pesta Lolos Piala Dunia 2018, Presiden Panama Tetapkan Hari Libur Nasional

2. Arab Saudi berada di peringkat 98 FIFA/Coca-Cola World Ranking saat mereka memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia 2018. Chile yang berada di peringkat 4 dunia empat bulan lalu, gagal masuk dalam daftar 32 negara yang akan tampil di Piala Dunia 2018.

uefa euro 2016, euro 2016, swiss, hasil pertandingan,

Timnas Swiss.

3. Kemenangan Swiss di Grup B mencapai 90 persen, namun hanya bisa finis sebagai sebagai runner-up di bawah Portugal (juara Grup B). Tidak pernah ada negara Eropa yang mencatat persentase kemenangan setinggi ini tapi tidak meraih tiket lolos otomatis ke Piala Dunia.

Kemenangan 2-0 Portugal dalam pertandingan terakhir mereka mengakhiri 27 pertandingan tak terkalahkan Swiss dalam persiapan menghadapi Piala Dunia 2018.




loading...

Feedss

Pembunuhan

Istri Ditusuk, Leher Suami Nyaris Putus

POJOKSATU.id, KOTAWARINGIN – Tragedi berdarah terjadi di Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Stefanus Balim …