Strategi Persib Jaga Kebugaran Pemain Selama Ramadan

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez memberikan pengarahan pada para pemainnya. (persib.co.id)

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez memberikan pengarahan pada para pemainnya. (persib.co.id)

POJOKSATU.id, BANDUNG – Kompetisi Go-Jek Liga 1 musim 2018 akan tetap digelar meski kini telah memasuki ibadah puasa di bulan Ramadan.

Seluruh kontestan di kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu akan melakoni pertandingan sebagaimana biasanya, termasuk Persib Bandung.

Tim pelatih Maung Bandung pun telah menyiapkan formulasi untuk tetap menjaga kebugaran para pemainnya meski sebagian besar menjalani ibadah puasa.

“Biasanya satu bulan itu ada beberapa pertandingan. Artinya pada masa kompetisi kita tetap menjaga fisik, teknik, taktikal serta mental seperti dalam masa kompetisi biasa,” tutur pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya seperti dikutip dari Simamaung.

Dikatakan Yaya, program dan porsi latihan yang diberikan pada pemain tidak akan dikurangi. Pasalnya, jika ada pengurangan maka akan berdampak pada kualitas hasil.

“Tentunya jika ada perbedaan materi latihan dengan pengondisian ketika bulan puasa akan jelas berpengaruh kepada tim” katanya.

“Jadi kita tetap lakukan aktivitas yang sama, dengan volume dan intensitas yang sama di masa kompetisi. Cuma yang membedakan kondisinya di bulan puasa,” terang dia.

Yaya mengatakan, kebijakan tersebut sudah menjadi kesepakatan dijajaran pelatih. Oleh karena itu, untuk mencapai hasil yang maksimal, beberapa agenda latihan akan digelar malam hari, meski sebagian ada yang tetap digelar sore.

“Kita sudah koordinasi dengan pemain. Tetapi pemain juga ada yang sudah terbiasa latihan sore di bulan puasa. Kalau coach oke, kita coba,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss