Aremania Siasati Sanksi Pengosongan Tribun Timur Kanjuruhan dengan Cara Ini

RUSUH - Sejumlah penonton Aremania merangsek masuk ke dalam lapangan di laga Arema FC kontra Persib Bandung beberapa waktu lalu (simamaung.com)

RUSUH - Sejumlah penonton Aremania merangsek masuk ke dalam lapangan di laga Arema FC kontra Persib Bandung beberapa waktu lalu (simamaung.com)

POJOKSATU.ID, MALANG–Arema FC mulai menjalani sanksi pengosongan tribun timur Stadion Kanjuruhan, Malang saat menjamu Persipura Jayapura, Jumat (27/4/2018) mendatang. Namun sanksi tersebut tampaknya tidak akan dijalankan sepenuhnya oleh Singo Edan.

Pasalnya belakangan muncul ide untuk tetap mengisi tribun timur, namun bukan oleh suporter Arema FC atau Aremania, melainkan diisi anak panti asuhan.

Tribun sisi timur Kanjuruhan sudah kadung dicap negatif, buntut aksi masuknya ratusan suporter ke lapangan hingga menyebabkan kerusuhan meluas pada laga lawan Persib Bandung, 15 April lalu.

Dengan menghadirkan anak-anak panti asuhan akan sedikit mengubah citra tribun timur Kanjuruhan, menjadi sedikit lebih sejuk dipandang mata.

Cal Crutchlow Ungkap Penyebab Dirinya Gagal di MotoGP Amerika

“Ada Aremania yang usul begitu. Tribun timur memang akan kosong dari suporter, tapi ada baiknya diisi oleh anak-anak panti asuhan di sekitar Malang Raya,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Selain anak panti asuhan, Aremania juga mengusulkan agar tribun timur diisi suporter yang menjadi korban kerusuhan. Ratusan suporter mengalami luka-luka dan sempat dirawat di rumah sakit, setelah terkena imbas dari kerusuhan pada pekan lalu.

“Yang jelas kami tampung semua usul itu. Bagaimana teknisnya, nanti kami diskusikan lagi. Semua usul itu kami sertakan dalam surat balasan ke Komdis terkait teknis pengosongan tribun timur,” tutupnya.

Seperti diketahui, Arema FC dikenai sanksi dari komisi disiplin PSSI akibat insiden kericuhan yang terjadi saat menjamu Persib Bandung.

Selain denda dengan total Rp300 juta, Arema FC juga wajib menutup atau melarang hadirnya penonton di tribune sisi timur Stadion Kanjuruhan sebanyak dua kali laga kandang, yang terdekat adalah saat menjamu Persipura Jayapura pada 27 April 2018 dan melawan PSM Makassar pada 13 Mei 2018.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)




loading...

Feedss