Laga Arema FC Kontra Persib Bandung Berakhir Rusuh, Ini Dia Pemicunya!

RUSUH - Sejumlah penonton Aremania merangsek masuk ke dalam lapangan di laga Arema FC kontra Persib Bandung beberapa waktu lalu (simamaung.com)

RUSUH - Sejumlah penonton Aremania merangsek masuk ke dalam lapangan di laga Arema FC kontra Persib Bandung beberapa waktu lalu (simamaung.com)

POJOKSATU.id, MALANG – Laga bertajuk “super big match’” antara Arema FC kontra Persib Bandung di lanjutan Go-Jek Liga 1 pekan ke-4 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018) malam WIB ternodai oleh aksi penonton.

Seratusan suporter yang diduga berasal dari Aremania merangsek masuk ke dalam lapangan saat pertandingan menyisakan beberapa detik lagi berakhir atau di menit 90+3.

Wasit yang coba menghentikan laga untuk sementara akhirnya menghentikan pertandingan saat skor imbang 2-2 karena situasi di dalam stadion semakin tidak terkendali.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai pemicu insiden chaos tersebut, namun keributan bermula setelah wasit mengganjar kartu merah pemain Arema FC, Dedik di menit 89 yang menyikut wajah pemain Persib, Ardi Idrus.

Bahkan, seorang pemain tuan rumah tertangkap kamera menanduk kapten Persib Bandung, Bojan Malisic.

Setelah insiden-insiden di lapangan, situasi di di tribun penonton pun tak terkendali. Akibatnya, tribun timur ‘jebol’ setelah para penonton melewati pagar pembatas untuk merangsek masuk ke dalam lapangan.

Sebelum insiden itu terjadi, pertandingan tersebut juga sempat diwarnai aksi pelemparan sandal, sepatu dan benda-benda lainnya ke arah pemain Persib Bandung yang berasal dari tribun penonton.

Dengan fakta ini, Arema FC pun bersiap menghadapi sanksi berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, apalagi pelatih Persib Bandung, Mario Gomez yang terlihat mengalami luka di keningnya diduga menjadi korban kerusuhan tersebut.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss