Ditanya Soal Slot Pemain Asing, Presiden Persebaya: Lokal Juga Harus Dapat Porsi!

Penggawa Persebaya Surabaya (dok)

Penggawa Persebaya Surabaya (dok)

POJOKSATU.id, SURABAYA – Persebaya Surabaya terbilang tidak terlalu ngotot dalam berburu pemain asing jelang bergulirnya Liga 1 musim 2018.

Dari empat slot jatah pemain asing, Bajul Ijo baru mengisi dua slot pada Oktavio Dutra dan pemain asal Argentina, Robertino Pugliara.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda sendiri mengaku tidak terlalu memersoalkan kondisi klubnya yang minim legiun asing tersebut.

Azrul Ananda - Presiden Persebaya (jawapos.com)

Azrul Ananda – Presiden Persebaya (jawapos.com)

Apalagi, bos Jawa Pos Group itu lebih tertarik memberdayakan pemain lokal ketimbang bertumpu pada pemain luar.

“Semua kadang heboh (dengan) pemain asing dan lain-lain, (sampai) lupa dengan pemain Indonesia. Saya tidak ingin Persebaya menjadi klub yang lupa kepada pemain Indonesia,” kata Azrul Ananda.

Bagi Azrul, pemain lokal harus diberi tempat serta porsi yang sama dengan pemain asing. “Kalaupun ada kuota empat pemain asing dan semuanya dipakai, masih ada tujuh pemain Indonesia. Tetap mayoritas. Jadi kami tetap ingin tujuh ini pemain yang baik dan diperlakukan dengan baik,” ujarnya.

“Percuma punya empat pemain asing hebat tapi ternyata tujuh (pemain lokal) di bawah rata-rata kualitasnya. Kami ingin merata. Kami ingin pemain Indonesia tidak kalah dari pemain asing,” tandasnya.

(jpc/qur/pojoksatu)



loading...

Feedss