Pelatih Persib Tak Ingin ‘Ngasal’ Datangkan Legiun Asing

Pelatih Persib Bandung - Mario Gomez (persib.co.id)

Pelatih Persib Bandung - Mario Gomez (persib.co.id)

POJOKSATU.id, BANDUNG – Persib Bandung tak jua mendapatkan tambahan legiun asing mereka jelang bergulirnya Liga 1 musim 2018.

Pelatih Maung Bandung, Mario Gomez sendiri sebelumnya memberikan sinyal akan mendatangkan satu lagi pemain asing untuk memperkuat skuatnya.

Namun, juru racik asal Argentina itu tak ingin tergesa-gesa apalagi ‘ngasal’ dalam menandatangani pemain asingnya.

Gomez sendiri belum berani menyebut identitas pemain asing yang jadi buruannya meskipun ia memberikan sinyal sang kandidat adalah pemain yang telah dikenalnya.

“Saya cenderung main dengan pemain yang sudah saya kenal karena saya tahu kondisi dan karakternya. Jadi tidak hanya melihat dari video, tapi harus kenal dengan pemain itu,” kata Gomez di Bandung seperti dilansir dari Simamaung.

Soal kriteria, Gomez mengatakan, pertimbangannya tak hanya kemampuan si pemain di lapangan melainkan juga perilakunya di luar lapangan, termasuk seberapa bagus rekam jejaknya selama ini.

“Penting juga apakah dia orang yang baik atau tidak, kita harus selektif mendatangkan pemain terutama untuk pemain asing karena mereka akan masuk ke dalam sebuah keluarga,” tutur pria berusia 60 tahun itu.

Pasalnya, tutur dia, sebagai pemain asing, yang bersangkutan diharapkan bisa menjadi contoh bagi pemain lokal, sehingga reputasinya juga menjadi bahan pertimbangan.

“Mereka akan bergabung dengan pemain-pemain lokal. Jangan sampai kehadirannya justru menjadi duri dalam daging yang lantas merusak harmonisasi klub,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss