Ini Strategi Timnas Indonesia Bungkam Islandia, Sanggupkah!

Pelatih Timnas Indonesia - Luis Milla (jawapos.com)

Pelatih Timnas Indonesia - Luis Milla (jawapos.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Timnas Indonesia siap memberikan perlawanan berarti dalam laga ujicoba internasional menghadapi Islandia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018) malam nanti.

Pelatih timnas Garuda, Luis Milla pun telah menyusun strategi dan formulasi yang akan diterapkan pada para pemainnya di pertandingan nanti.

Juru racik asal Spanyol itu mengatakan, timnas akan bermain seperti biasnaya dengan mengoptimalkan sentuhan bola-bola pendek.

Strategi ini sendiri untuk menghindari duel bola-bola atas yang bisa menyulitkan para pemainnya karena perbedaan postur tubuh yang cukup mencolok.

Dikatakan Milla, para pemain Islandia memiliki postur tubuh yang ditinggi dan didukung fisik yang kuat. Karena itu, jika bermain bola panjang, para pemain timnas dipastikan akan kerepotan.

“Kami akan memainkan permainan bola umpan pendek cepat dari kaki ke kaki. Intinya, jangan sampai kehilangan bola terus menerus,” kata Milla seperti dilansir laman resmi PSSI.

Milla berharap pertandingan akan berjalan sengit dan seru, para penggawanya mampu memberikan perlawanan terhadap penampilan kontestan Piala Dunia 2018 tersebut.

“Islandia pasti akan bermain dengan baik. Saya harap pertandingan berjalan seru,”  ucapnya.

Sebelumnya, skuat asuhan Heimer Hallgrímsson itu sukses menggasak Indonesia Selection dengan skor telak tanpa balas 6-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).

Perbedaan postur dan kualitas bermain sangat kentara terlihat dalam laga ujicoba pertama Islandia dalam lawatannya ke Indonesia jelang keterlibatan mereka di Rusia pada Juni 2018 mendatang.

(qur/pojoksatu)


Feeds