Pelatih Islandia Ungkap Keanehan Rumput GBK, Apa Itu!

Heimir Hallgrimsson - Pelatih Islandia (independent.ie)

Heimir Hallgrimsson - Pelatih Islandia (independent.ie)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Islandia akan kembali melakukan laga ujicoba kedua menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018) malam nanti.

Pertandingan kali ini pun ditenggarai akan lebih seru dan “berkelas” dibandingkan dengan laga ujicoba sebelumnya di Yogyakarta.

Selain akan menghadapi Timnas Garuda yang notabene dihuni oleh para pemain pilihan di tanah air, laga kali ini akan digelar di stadion terbaik dan termegah di tanah air yang baru saja direnovasi.

Namun, bagi Pelatih Islandia, Heimir Hallgrímsson, kendati ia mengagumi kemegahan SUGBK tersebut, ia justru mengaku heran dengan kondisi rumput di lapangan stadion yang menurutnya terlalu tinggi.

“Ya baiklah, rumputnya cukup tinggi. Aneh, tapi tidak apa-apa,” kata Heimir kepada bola.com seperti dilansir dari Bolalob usai menjajal kondisi lapangan, kemarin.

Sebagai informasi, SUGBK saat ini menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella. Jenis rumput yang sesuai dengan standar FIFA.

Selain soal rumput, pelatih yang juga berprofesi sebagai dokter gigi itu mempermasalahkan kondisi cuaca di Indonesia yang panas, kendati menurutnya hal itu tidak menjadi persoalan bagi para pemainnya.

“Hanya saja sangat panas (di SUGBK), di stadion tidak ada angin. Tapi masalahnya lebih kepada rumput yang terlalu tinggi,” imbuhnya.

Namun terlepas dari persoalan tersebut, Hallgrímsson berjanji akan menyuguhkan permainan yang optimal. Pasalnya, laga ujicoba di Indonesia sendiri merupakan bagian dari persiapan jelang Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Ini sebuah pengalaman berharga bagi timnas Islandia. Pertandingan nanti kami harapkan menjadi laga yang seru dan lebih baik lagi dari sebelumnya,” ungkapnya memungkasi.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feedss