Media Islandia: Kapasitas GBK Sangat Besar!

Skuat Timnas Islandia menjalani latihan jelang laga lawan Timnas Indonesia.

Skuat Timnas Islandia menjalani latihan jelang laga lawan Timnas Indonesia.

POJOKSATU.ID, JAKARTA–Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia pada laga uji coba internasional di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018) besok malam.

Situs resmi KSI (PSSI-nya Islandia) mengunggah artikel tentang pertandingan besok malam. Mereka antusias karena penontonnya diyakini jauh lebih banyak ketimbang saat bertanding lawan Indonesia Selction di Yogyakarta, Kamis (11/1/2018) lalu.

“Suasana pertandingan besok akan sangat hebat. Stadionnya (GBK) sangat besar, memiliki 76 ribu tempat duduk,” tulis situs resmi KSI.

Peserta KLB Sepakat Ubah Statuta PSSI

Mereka juga menulis soal jadwal kick off. Di mana sesuai jadwal yang sudah ada pertandingan ini akan dihelat pada pukul 19.00 WIB atau pukul 12.oo siang waktu Islandia.

Sementara itu, dikutip dari situs resmi PSSI, panitia pelaksana hanya melepas 75 persen tiket dari kapasitas stadion, yakni sekitar 55.000 lembar dengan cadangan 5.000 tiket untuk pertimbangan keamanan.

Di Stadion GBK akan dibagi menjadi 12 zona, yakni zona 1 sampai zona 12. Masing-masing zona akan dibagi lagi A dan B. Misal, untuk zona 1A maka penonton akan diarahkan masuk ke pintu tribune bawah. Sementara untuk zona 1B akan diarahkan ke tribune atas. Demikian seterusnya sampai zona 12.

Zona 1 lokasinya persis di sebelah kanan pintu masuk VIP dan VVIP Barat yang berada di Plasa Barat. Plasa Barat ini aksesnya langsung dari jalan Asia Afrika, sebelum lampu merah pertigaan hotel Fairmont dari arah Hotel Mulia. Zona 1-12 akan berurutan yang arahnya berlawanan dengan jarum jam.

Jelang Indonesia Vs Islandia: Hanya Dibuka 3 Akses ke GBK, Ini Petanya

Dari masing-masing zona akan ada beberapa pintu sesuai tiket. Kemudian setelah masuk stadion, penonton bisa melihat baris tempat duduk dari tanda yang tertulis di lantai stadion (seperti halnya di bioskop). Setelah menemukan baris tempat duduk, penonton hanya perlu mencari nomor kursi yang tertera di punggung kursi masing-masing.

“Para penonton tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat duduk, karena pihak Panpel akan menempatkan petugas di masing-masing pintu untuk membantu penonton,” kata Deputi Pengembangan Bisnis Sekretaris Jenderal PSSI, Marsal Masita.

(ksi/fat/pojoksatu)



loading...

Feedss