Ini Pembelaan Rene Alberts Usai Indonesia Selection Dibantai Islandia

Aksi Rizky Pora saat Indonesia Selection menghadapi Islandia di Stadion Maguwo Harjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) malam WIB. (@pssi_fai)

Aksi Rizky Pora saat Indonesia Selection menghadapi Islandia di Stadion Maguwo Harjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) malam WIB. (@pssi_fai)

POJOKSATU.ID, SLEMAN–Tim Indonesia Selection tampil tertekan nyaris sepanjang pertadingan lawan Islandia. Kekalahan 0-6 pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) menggambarkan betapa tidak berimbangnya pertandingan tersebut.

Meski demikian, pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert beralibi kekalahan tim besutannya lebih disebabkan karena faktor lapangan yang tergenang air.

“Awalnya, kami bermain dengan bola-bola pendek, permainan kami sama dengan mereka,” ucap Rene Alberts, dikutip dari jpnn.com.

Gosip Terbaru MotoGP: Marquez ke KTM, Rossi Pensiun?

Tapi, pola permainan dan strategi kedua tim mulai berubah akibat lapangan tergenang air setelah hujan lebat mengguyur. Perubahan permainan dan kondisi lapangan, dianggap lebih menguntungkan bagi Islandia.

rene alberts, psm makassar, robert rene alberts

Robert Rene Alberts Foto:ist

“Pola permainan berubah dengan mengandalkan bola-bola panjang. Islandia unggul postur badan dari kami. Itulah yang menyebabkan kami kalah. Gol Islandia rata-rata lahir dari bola-bola service,” tuturnya.

Bambang Pamungkas salaman dengan kapten Islandia sebelum kick off Indonesia Selection vs Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018) malam WIB. (@pssi_fai)

Memang, hujan sempat membuat permainan bola pendek yang rapi, berubah total dan menjadikan laga kurang menarik.

Indonesia Selection vs Islandia.

Bahkan, hujan juga sempat membuat wasit menghentikan laga pada menit ke-54 akibat lapangan sangat tergenang dan petir terus bergemuruh.

Islandia sendiri membuat beberapa gol di babak kedua, dari skema bola panjang yang diakhiri sundulan.

(jpnn/fat/pojoksatu)


Feeds