Setelah Islandia, Indonesia Agendakan Lawan Jepang dan Chile

Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI Marsal Marsita (paling kiri). (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI Marsal Marsita (paling kiri). (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

POJOKSATU.ID, YOGYAKARTA–Tahun 2018 akan menjadi tahun sibuk bag Timnas Indonesia. Sejumlah agenda uji coba dengan tim elit sudah diagendakan. Hal ini dilakukan demi mewujudkan target PSSI, Timnas Indonesia menembus Piala Dunia pada 2022 mendatang.

Tim dari negara-negara yang sudah merasakan ajang paling bergengsi di dunia dijadwalkan hadir di Indonesia di tahun 2018. Tim tersebut akan melakoni laga persahabatan dengan Timnas Indonesia yang dibaganggakan masyarakat Indonesia.

Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI Marsal Marsita mengatakan, ini merupakan langkah untuk memotivasi para pemainnya. Agar pada 2018 ini menjadi titik kebangkitan timnas.

RESMI! Gelandang Arsenal Pindah ke Spanyol

“Timnas Indonesia yang berkualitas dengan target menembus Piala Dunia,” katanya, di Hotel Hyatt Yogyakarta pada Rabu (10/1) menjelang laga antara Indonesia Selection melawan Timnas Islandia U-21 Kamis (11/1).

Skuat Timnas Indonesia Selection yang akan menghadapi Islandia, Kamis (11/1/2018) malam ini. (@pssi)

Setelah melakukan ujicoba melawan Timnas Islandia U-21, pada Februari nanti Timnas Indonesia kemungkinan akan melawan Timnas Jepang. Kemudian pada bulan selanjutnya menunggu konfirmasi dari Timnas Chile.

Lanjut dia, pada akhir tahun nanti juga akan ada ujicoba dengan negara-negara yang tampil di Piala Dunia 2018 yang bertajuk persahabatan. Latih tanding ini diharapkan bisa mematangkan kemampuan tim yang ada dan pembelajaran bagi PSSI.

Belum Bertanding, Hamka Hamzah Sudah Pesimis Hadapi Islandia

Dipastikan pula jadwal dari ujicoba-ujicoba yang dilakukan ini tak akan menggangu kompetisi Liga I maupun 2. Karena sudah diatur momennya, baik itu ketika jeda musim, akhir, maupun ketika jeda internasional. “Jadi tidak usah khawatir,” kata Marsal.

(dho/JPC/pojoksatu)




loading...

Feedss