Diproyeksi Masuk Skuat Piala Dunia 2018, 5 Pemain Muda Islandia Ini Bakal Unjuk Gigi

UJICOBA - Timnas Indonesia akan menggelar laga ujicoba lanjutan menghadapi kontestan Piala Dunia 2018, Islandia. (pssi.org)

UJICOBA - Timnas Indonesia akan menggelar laga ujicoba lanjutan menghadapi kontestan Piala Dunia 2018, Islandia. (pssi.org)

POJOKSATU.ID, YOGYAKARTA–Islandia memang tidak membawa skuat terbaiknya dalam tournya ke Indonesia pekan ini. Namun seumlah pemain muda yang dibawa ternyata diproyeksikan mengisi skuat Piala Dunia 2018.

Setidaknya ada lima pemain muda yang akan menjadikan tour ke Indonesia sebagai ajang pembuktian kepada pelatih Timnas Islandia untuk masuk skuat ke Rusia tahun depan.

Asisten pelatih timnas Islandia, Helgi Kolvidsson mengakui sebagian besar pemain yang dibawa ke Indonesia disiapkan untuk mengisi skuat di Piala Dunia tahun depan.

Ini Prediksi Asisten Pelatih Islandia Jelang Hadapi Indonesia Selection

“Kami mencoba membawa tim terkuat dengan skuat yang kami bawa saat ini ditambah dengan beberapa pemain muda yang ingin ikut tampil di Piala Dunia Rusia 2018,” tutur Helgi kepada wartawan.

“Hal ini akan menjadi kesempatan untuk membuktikan kemampuan mereka kepada tim pelatih,” tuturnya.

Dari 22 pemain Islandia yang diboyong tim pelatih ke Indonesia, Ragnar Sigurdsson menjadi pemain tertua sekaligus mencatatkan caps terbanyak.

Umumnya pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, membawa pemain-pemain yang telah memiliki cap di Timnas Islandia.

Setelah Coutinho, Giliran Pemain Arsenal Hebohkan Lantai Bursa Transfer

Namun, Heimir Hallgrimsson juga menyertakan lima pemain debutan, yang sama sekali belum pernah membela Islandia.

Kelima pemain debutan itu adalah Anton Ari Einarsson (kiper), Felix Orn Fridriksson (bek), Hilmar Arni Halldorsson (gelandang), Mikael Neville Anderson (gelandang), dan Samuel Kari Fridjonsson (gelandang).

“Uji coba melawan timnas Indonesia ini sangat baik bagi pemain muda untuk mengenal timnas Islandia.”

“Tim pelatih juga bisa menilai kemampuan pemain muda tersebut,” ujar Helgi.

(fat/pojoksatu)




loading...

Feedss