Begini Cara Persebaya Singkirkan 10 Pemain yang Tidak Masuk Rencana Musim Depan

Thaufan Hidayat (kiri) juga masuk daftar yang akan dipinjamkan ke klub lain (Official Persebaya)

Thaufan Hidayat (kiri) juga masuk daftar yang akan dipinjamkan ke klub lain (Official Persebaya)

POJOKSATU.ID, SURABAYA–Persebaya Surabaya sepertinya tak ingin menggunakan diksi “didepak” untuk sepuluh pemain yang tidak menerima perpanjangan kontrak.

Sebagai gantinya, manajemen Persebaya lebih nyaman menyebut mereka akan dipinjamkan ke klub lain. Sebelumnya, Persebaya resmi memperpanjang kontrak 17 pemain.

Manajemen Persebaya berdalih bahwa mereka memiliki itikad untuk mempertahankan seluruh pemain. Namun, tak semua nama akan memperkuat Persebaya di Liga 1 2018.
Melalui program peminjaman ke klub lain, manajemen berharap sang pemain tetap memiliki ikatan dengan Persebaya.

“Tapi, semua kembali kepada pemain. Harus dilihat juga kebutuhan di Liga 1, tidak semua (pemain) memiliki jam terbang dan kemampuan yang cukup untuk bersaing di kasta tertinggi,” jelas manajer Persebaya, Chairul Basalamah, Rabu (13/12) malam, dikutip dari Jawapos.com.

Persebaya Kontrak 17 Pemain, Ini Daftarnya…

Ada sepuluh nama yang ingin dipinjamkan Persebaya ke tim lain. Hanya saja, manajemen tak mau memaksa. Mereka mengembalikan keputusan akhir ke para pemain tersebut. Manajemen seolah sadar bahwa tak semua pemain sepakat dengan program peminjaman ke klub lain tersebut.

“Pemain yang terlibat dalam program ini sebenarnya masih terikat kontrak dengan kami, gaji masih kami bayar. Jadi klub yang meminjam tidak mengeluarkan uang sama sekali. Tapi, sekali lagi kami kembalikan ke individu pemain. Karena bisa jadi tidak semua mengerti maksud kami,” imbuh Chairul.

10 Rumor Transfer Pemain Eropa Hari Ini, Kamis 14 Desember

Dengan dipinjamkan ke tim lain, sambung Chairul, manajemen berharap kesepuluh pemain tersebut mendapat menit bermain yang lebih banyak.

Chairul Basalamah.

“Harapannya suatu hari nanti para pemain ini kembali memakai baju hijau-hijau dengan pengalaman, kualitas, dan kemampuan yang telah berkembang,” pungkas Chairul.

Daftar Pemain yang Tidak Mendapat Perpanjangan Kontrak:

1. Samuel Reimas (Kiper)
2. Said Mardjan (Fullback)
3. Abdul Aziz (Fullback)
4. Rahmad Juliandri (Bek Tengah)
5. Nerius Alom (Midfielder)
6. Kurniawan karman (Midfielder)
7. Mei Handoko Prastio (Midfielder)
8. Thaufan Hidayat (Winger)
9. Rangga Muslim (Winger)
10. Yogi Novrian (Striker)

(saf/JPC/fat/pojoksatu)


Feeds