Timnas Indonesia Siap Jajal Kontestan Piala Dunia 2018

UJICOBA - Timnas Indonesia akan menggelar laga ujicoba lanjutan menghadapi kontestan Piala Dunia 2018, Islandia Januari 2018 (pssi.org)

UJICOBA - Timnas Indonesia akan menggelar laga ujicoba lanjutan menghadapi kontestan Piala Dunia 2018, Islandia Januari 2018 (pssi.org)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Timnas Indonesia akan melakoni laga ujicoba internasional menghadapi kontestan Piala Dunia 2018, Islandia awal tahun depan atau Januari 2018.

Kepastian tersebut didapat setelah kedua belah pihak, PSSI dan Mediapro Asia selaku perwakilan dari tim berjuluk “Our Boys” itu mencapai kesepahaman di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita mengatakan, kedatangan Islandia akan sangat berdampak positif bagi timnas.

“Kita bisa banyak belajar dari mereka. Jadi, tur Islandia di indonesia bukan hanya terfokus pada 2×90 menit pertandingan, tetapi akan kita maksimalkan untuk kegiatan youth and coaching education,” tutur Marsal seperti dilansir dari lama resmi PSSI.

Tahun 2018 sendiri, dikatakan Marsal akan menjadi tahun ‘sibuk’ PSSI mengingat banyaknya agenda dan program yang akan dijalankan.

“Baik untuk pertandingan persahabatan, uji coba, turnamen ataupun multi event lainnya,” katanya.

“Setelah dua tahun vakum, PSSI akan berupaya membawa gaung Indonesia ke pentas dunia dengan menjadi tuan rumah yang baik untuk berbagai pertandingan dan turnamen internasional Asia dan ASEAN,” ungkapnya.

Sementara Managing Director Mediapro Asia, Lars Heidenreich mengapresiasi rencana ini, dan mengaku bangga bisa bekerja sama dengan PSSI untuk menghadirkan tim Islandia, yang merupakan salah satu kontestan Piala Dunia 2018.

“Kami juga sangat bahagia karena Islandia telah mempercayai kami untuk mengkoordinir tur mereka ke Indonesia yang merupakan salah satu bagian dari persiapan mereka menuju Piala Dunia 2018 di Rusia,” ungkapnya.

Disebutkan dia, selama di Indonesia, Islandia diagendakan juga akan menjalani dua pertandingan melawan tim Indonesia, termasuk diskusi bola dan lainnya.

“Bagi Mediapro Asia ini merupakan langkah awal dari sekian banyak rencana kerja sama kami dengan PSSI untuk membangun dan mendorong sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)


Feeds