Ini Langkah Cristian Gonzales untuk Jadi Pelatih

Cristian Gonzales - Bomber Arema FC (jawapos.com)

Cristian Gonzales - Bomber Arema FC (jawapos.com)

POJOKSATU.id, MALANG – Bomber Arema FC Cristian Gonzales rupanya tertantang untuk berkarir sebagai pelatih di masa pensiunnya nanti.

Terlebih, pemain naturalisasi asal Uruguay ini baru saja ditunjuk sebagai bagian dari tim pelatih Timnas Indonesia U-19 bersama Bima Sakti.

El Loco, panggilan Gonzales dikabarkan akan segera mengikuti pendidikan pelatihan guna mendapatkan lisensi  pelatih C dari AFC.

Pemain Arema FC, Cristian Gonzales saat mengikuti sesi latihan. Gesang/Malang Post

Dikatakan agen pemain berusia 41 tahun itu, Eva, sang pemain memang sangat serius untuk berkarir sebagai pelatih selepas gantung sepatu nanti.

Agendanya, El Loco akan mengikuti kepelatihan lisensi C AFC di Tenggarong, Kalimantan Timur mulai hari ini (4/12/2017) hingga 16 Desember mendatang.

”Saya tidak mau berkomentar. Tunggu saja tanggal mainnya. Pokoknya nanti langsung cetar,” tutur Eva kepada Radar Malang (Jawa Pos Grup).

Satu yang pasti, ungkap Eva yang tak lain istri Gonzales ini, sang suami dipastikan akan memenuhi tuntutan federasi yang mengharuskan seorang asisten pelatih sebuah tim nasional harus memiliki lisensi kepelatihan dari AFC.

”Kita pasti akan melengkapi semuanya,” ujarnya seraya berharap semua pihak tidak meremehkan seorang El Loco Gonzales.

Terpisah, pihak manajemen Arema FC menyambut baik langkah pemainnya itu yang tengah berusaha untuk mendapatkan lisensi kepelatihan.

”Alhamdullillah jika hal itu memang benar,” ucap Manajer Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Pihaknya berharap yang terbaik untuk karir kepelatihan sang pemain. ”Kami bangga sekaligus optimistis figur Gonzales bisa menjadi inspirasi dan motivasi para pemain muda,” ungkapnya.

(jpnn/qur/pojoksatu)


Feeds