Benahi Kinerja Wasit, PSSI Siapkan Dana Rp13,5 Miliar

PSSI (jpnn.com)

PSSI (jpnn.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pembenahan kinerja wasit dan pengawas pertandingan akan menjadi fokus utama PSSI dalam program kerja mereka bertajuk FIFA Forward Programme selama tiga tahun ke depan.

Tak tanggung-tanggung, PSSI akan menyiapkan dana sebesar Rp13,5 miliar, termasuk keterlibatan langsung manajer wasit FIFA, Kari Seitz.

“PSSI saat ini sedang bekerja keras untuk mewujudkan tata kelola sepakbola Indonesia yang profesional dan bermartabat sehingga nantinya bisa banyak bicara di pentas dunia,” tutur Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria seperti dilansir laman resmi PSSI.

Sekjen PSSI - Ratu Tisha (Indra Eka/jawapos)

Sekjen PSSI – Ratu Tisha (Indra Eka/jawapos)

Namun untuk mempercepat langkah tersebut, pihaknya mengharapkan dukungan dan sinergi semua pihak, terutama dukungan infrastruktur dan fasilitas, pariwisata, ketenagakerjaan, pendidikan dan kesehatan masyarakat.

“Pemerintah menjadi stakeholder penting untuk mempercepat dan mewujudkan cita-cita ini,” katanya.

Ratu Tisha mengatakan, program tersebut merupakan salahsatu upaya untuk membenahi kualitas kompetisi di tanah air.

Pasalnya, PSSI menyadari jika kualitas wasit menjadi sorotan pada kompetisi musim 2017. Baik di Liga 1 maupun Liga 2 2017, meski PSSI juga sudah mendatangkan wasit asing.

“Nantinya, bersama manajer Wasit FIFA, Kari Seitz, PSSI akan melakukan penilaian dan perencanaan perbaikan perangkat pertandingan, yang terdiri dari wasit dan pengawas pertandingan,” katanya.

(qur/pojoksatu)


Feeds