Persebaya Catat Rata-rata 30 Ribu Penonton

Bonek Mania - Fans fanatik Persebaya.

Bonek Mania - Fans fanatik Persebaya.

POJOKSATU.ID, SURABAYA–Kompetisi Liga 2 2017 telah usai. Persebaya Surabaya menutup lembar tahun 2017 dengan hasil yang luar biasa usai menjadi kampiun Liga 2.

Selain membawa pulang gelar juara serta tiket promosi ke Liga 1 musim depan, Persebaya juga tercatat sebagai salah satu klub dengan jumlah penonton terbanyak.

Menurut data dari Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persebaya, rata-rata penonton yang hadir pada pertandingan kandang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) musim ini mencapai 25 ribu hingga 30 ribu orang.

Piala Dunia 2018: Rusia Buta Kekuatan Arab Saudi

Jumlah ini terbilang mewah untuk ukuran tim Liga 2.

Pertandingan perdana Persebaya melawan Madiun Putra menjadi laga dengan jumlah penonton terkecil. Sekitar 14 ribu orang hadir di Stadion GBT pada 20 April lalu.

Azrul Ananda - Presiden Persebaya Surabaya (Guruh Permadi/Pojoksatu.id)

Azrul Ananda – Presiden Persebaya Surabaya (Guruh Permadi/Pojoksatu.id)

Sedangkan rekor penonton tertinggi terjadi pada laga melawan Persigo Semeru FC. Pertandingan ini disaksikan 46.359 penonton.

Tumbangkan Superioritas Napoli, Pelatih Juve Tetap Merendah

“Pertandingan ini mengalahkan rekor penonton pertandingan lawan PSIM yang disaksikan sekitar 45 ribu penonton,” ungkap Ketua Panpel Persebaya, Patriot Mariefulsyah di Graha Pena, Surabaya, Sabtu (2/12) siang, dikutip dari Jawapos.com.

Jumlah penonton pertandingan Persebaya diprediksi akan meningkat tajam pada kompetisi musim depan.

Merumput di kasta tertinggi membuat Persebaya akan banyak bermain di akhir pekan. Persebaya bakal berjumpa tim-tim besar seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura.

“Lawannya tim-tim besar yang sarat sejarah. Apalagi Persebaya juga akan berjumpa Arema FC dalam derby besar Jawa Timur,” sebut Sekretaris tim, Ram Surahman.

(saf/JPC/pojoksatu)



loading...

Feedss