Wow, Pelatih Persija Jakarta Ini Ternyata Bergelar Profesor

Stefano Cugurra Teco - Pelatih Persija Jakarta.
 ()Foto: IST)

Stefano Cugurra Teco - Pelatih Persija Jakarta. ()Foto: IST)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco tampil baik membesut Macan Kemayoran di Liga 1 musim ini.

Persija Jakarta finis di peringkat empat dengan raihan 61 poin dari 17 kemenangan 10 bermain imbang dan tujuh kali menelan kekalahan.

Namun tak banyak yang tahu tentang latar belakang pelatih asal Brasil itu termasuk latar belakang pendidikannya, yang ternyata ia bergelar professor dibidang olahraga.

“Dahulu saya pensiun sangat muda. Papa saya kesal karena nilai saya buruk, soalnya saya tak punya waktu. Saya kuliah malam, pagi dan sore latihan,” tutur Teco kepada Jawapos di suatu kesempata beberapa waktu lalu.

Teco mengaku, kondisi itulah yang kemudian menyebabkan dirinya memiliki gantung sepatu sebagai pesepakbola meski masih berusia muda.

“Saya lalu fokus kuliah di Brasil dan mengambil jurusan olahraga spesialisasi olahraga sampai jadi pelatih seperti saat ini,” katanya.

“Gelar saya sekarang profesor. Di tempat kuliah saya, ada spesialisasi, basket, sepak bola, renang dan lainnya. Saya pilih sepak bola,” ucapnya.

Teco mengaku, suatu saat ini gelarnya itu akan dimanfaatkan untuk menjadi dosen setelah ia tak lagi menjadi pelatih sebuah klub sepakbola profesional.

“Saya sempat mengajar di sebuah sekolah untuk dapat sertifikat, ya saya bisa saja jadi dosen,” imbuhnya.

(jpc/qur/pojoksatu)


Feeds