Ternyata Ini Alasan Perubahan Jadwal Pertandingan Babak Semifinal

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri

POJOKSATU.id, JAKARTA – Perubahan jadwal pertandingan di babak semifinal Piala AFF U-18 merupakan permintaan dari Myanmar selaku tuan rumah.

Mulanya, pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Thailand itu digelar Jumat (15/9/2017) pada pukul 18.30 WIB. Kemudian dimajukan menjadi pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 15.30 WIB.

Media officer Timnas Indonesia U-19, Bandung Saputra, menjelaskan perubahan waktu bertandingan ini sudah di bahas jauh-jauh hari sebelum pertandingan Piala AFF U-18 2017 digelar. Tepatnya, pada Minggu (3/9/2017) di sesi manager meeting yang dihadiri perwakilan tim peserta.

“Pada kesempatan itu, tim Myanmar sudah menyampaikan mereka minta bermain malam bila lolos ke semifinal. Itu jadi semacam keistimewaan sebagai tuan rumah. Jadi, secara lisan hal ini sudah disampaikan ke seluruh tim peserta yang hadir pada manager meeting dan tim peserta lain bisa menerima,” ujar Bandung.

Dengan perubahan waktu, pertandingan tuan rumah Myanmar melawan Malaysia jadi dimainkan pada pukul 18.00 waktu setempat atau 18.30 WIB.

Untuk tempat, bentrok kedua laga semifinal ini akan dihelat di Thuwunna Stadium,Yangon.

(dri/pojoksatu)


Feeds