Menanti SUGBK Jadi Tempat Duel Persija Lawan Persib

Suporter Persija, Jakmania (jpnn)

Suporter Persija, Jakmania (jpnn)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade bertemu dengan sejumlah pihak terkait penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), untuk sebuah laga besar.

Persija memang begitu menginginkan pertandingan melawan Persib Bandung diselenggarakan di SUGBK. Dalam jadwal yang sudah ditentukan, duel klasik sarat gengsi ini akan berlangsung pada tanggal 3 November 2017.

“Saya baru rapat dengan Direktur Utama Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Ada dua kepentingan. Kepentingan kami adalah melangsungkan pertandingan besar dengan Persib di stadion yang representatif,” kata Gede, Rabu (13/9/2017).

Bagi Persija Jakarta, SUGBK tidak asing lagi karena pernah menjadi kadang Macan Kemayoran. Demikian juga dengan Stadion Lebak Bulus.

Tapi Stadion Lebak Bulus kini telah diratakan untuk pembangunan depot mass rapid transit (MRT) dan SUGBK direnovasi, markas Persija itu pun berpindah ke Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi.

Gede mengungkapkan, antusisme Jakmania terhadap pertandingan itu begitu besar sehingga tidak akan tertampung di Stadion Patriot dan stadion lainya. Idealnya harus di SUGBK.

“Stadion Patriot representatif, tapi animo Jakmania tak cukup diakomodasi di lapangan Patriot, tak cukup di lapangan Pakansari (Bogor). Lapangan terbaik untuk mengakomodasi jumlah ada di GBK,” kata Gede.

Saat ini, SUGBK memang sedang tahap renovasi untuk menyambut Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Rencana ini juga ternyata sejalan dengan keinginan trial lapangan sebelum diserahkan secara resmi dari kontraktor kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan direksi SUGBK. “Dua kepentingan ini kami sinkronkan,” ucap Gede.

Gede menuturkan syarat utamanya adalah SUGBK telah siap pakai pada 20 Oktober 2017. Jika lewat tanggal tersebut, laga Persija melawan Persib akan menggunakan stadion lain.

(dri/pojoksatu)


Feeds