Kemenangan untuk Sang Penjaga Gawang Muhammad Riyandi

Kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi. foto:ist

Kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi. foto:ist

POJOKSATU.id, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia memetik kemenangan besar pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18, Myanmar.

Indonesia menekuk Brunei Darussalam delapan gol tanpa balas. Kemenangan yang mengantarkan Indonesia masuk ke babak semifinal Piala AFF U-18.

Kapten Timnas U-19 Indonesia, Rachmat Irianto begitu bersyukur dengan kemenangan itu. Dia pun mempersembahkan kemenangan untuk penjaga gawang Muhammad Riyandi yang harus absen karena mengalami cedera.

“Kemenangan dan lolos ke semifinal ini kami persembahkan untuk Muhammad Riyandi kiper Timnas yang mengalami cedera, keluarga, serta seluruh bangsa Indonesia,” ungkap pemain asal klub Persebaya ini.

Kiper Muhammad Riyandi harus absen dalam waktu yang lama karena cedera yang dialaminya saat Timnas U-19 Indonesia melawan Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017) lalu.

Berdasar hasil tes magnetic resonance imaging (MRI) di Rumah Sakit Shwe Gon Dine, Yangon, dia mengalami dua cedera sekaligus pada lutut kanan.

Dalam kondisi seperti itu, Muhammad Riyandi itu terpaksa menepi dari lapangan. Untuk penyembuhan, setidaknya dia membutuhkan waktu paling cepat enam bulan.

(dri/pojoksatu)

 


Feeds