Aksi Solidaritas Rohingya Berujung Sanksi, Netizen Kompak Kumpulkan Koin

Fans fanatik Persib Bandung, Bobotoh.

Fans fanatik Persib Bandung, Bobotoh.

POJOKSATU.id, BANDUNG – Persib Bandung kembali menerima sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Persib didenda Rp 50 juta karena aksi suporternya yang dilakukan pada laga Persib Bandung melawan Semen Padang, Sabtu (9/9/2017) lalu.

Pada pertandingan itu suporter membuat Koreografi ‘Save Rohingya’.

Dalam surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 Komdis menyebutkan bahwa aksi yang dilakukan Bobotoh adalah sebuah pelanggaran.

“Suporter Persib Bandung terbukti dengan sengaja merencanakan untuk melakukan konfigurasi dengan tulisan ‘Save Rohingya’ dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” bunyi surat tersebut seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Sanksi yang dijatuhkan Komdis ke Persib ini mendapat reaksi dari warganet. Di lini masa Twitter #KoinUntukPSSI menjadi trending topik.

Banyak yang merasa heran dengan sanksi ini karena aksi yang dilakukan Bobotoh merupakan solidaritas kepada krisis kemanusiaan Rohingya.

“Baru kali ini terjadi di dunia sepak bola, bentuk solidaritas Kemanusian di denda, ini hanya ada di indonesia,” tulis @henao_212

“Bola eropa sgt hormati kemanusiaan dan sgt maju, sdg @pssi__fai (sdg tertatih) justru hukum koreo #SaveRohingya @BobotohID . #KoinUntukPSSI,” tulis @pirenaningsih.

(dri/pojoksatu)

Berita Rekomendasi

Feeds