Sosok Ini Bangga Carlton Cole Pernah Bela Persib

Herrie Setyawan - Caretaker pelatih Persib

Herrie Setyawan - Caretaker pelatih Persib

POJOKSATU.ID, BANDUNG–Kehadiran Carlton Cole di Persib Bandung memang hanya seumur jagung. Cole dipecat manajemen Persib di pertengahan musim Liga 1 2017. Meski terbilang singkat, eks bomber West Ham itu menyisakan kenangan indah di benak pelatih caretaker Persib, Herrie Setiawan.

Cole secara resmi telah dilepas oleh Persib Bandung terhitung sejak Jumat (04/08/17) lalu. Ia dicoret karena dianggap tidak bisa memenuhi ekspetasi klub yang menginginkan penyerang haus gol.

Herrie Setyawan mengaku Cole adalah sosok yang ramah dan humoris. Kesan itu dialami Herrie setelah keduanya sempat bekerja sama di putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1. Sebagai pemain yang malang melintang di berbagai klub besar dunia, Cole dinilai punya pribadi yang menarik.

Cole disebut tetap bersikap profesional dan menghargai setiap orang saat di lapangan maupun luar lapangan. Sikap itulah yang membuat Cole tetap dikenang oleh semua orang di tim.

BACA JUGA:

Jelang Community Shield, Wenger Kirim Psywar buat Chelsea

Lengkap..Jadwal Bola Hari Ini, Minggu 6 Agustus

“Walaupun kita tidak turunkan, dia tetap bersikap profesional dia tetap berlatih. Cole pribadi yang bagus, kita pun bisa bercanda sama dia, dia pun bisa bercanda dengan pemain lain,” kata Herrie Setyawan seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Meski hanya bekerja sama dalam waktu yang relatif singkat, pertemuan dengan Cole nyatanya tetap berkesan buat Herrie Setyawan. Ia mengaku cukup bangga bisa satu tim dengan pemain top Eropa, apalagi sebelumnya, ia hanya bisa melihat pemain tersebut di layar kaca.

“Selama ini saya hanya bisa melihat dia di televisi, lalu melihatnya langsung di Bandung. Walaupun dia sudah pergi, tapi sangat berkesan sekali bisa bekerja sama dengan Cole. Terima kasih Cole,” ucap pelatih berkepala plontos itu.

Selama berseragam Persib Bandung, Carlon Cole tidak banyak mendapat kesempatan bermain. Dari 17 pertandingan di putaran pertama, mantan pemain West Ham United itu hanya tampil dalam lima kesempatan, namun tak mampu mencetak satu gol pun.

Setelah dilepas Persib Bandung, Carlton Cole kemudian menuliskan salam perpisahan dan mendoakan yang terbaik bagi Persib. Ia juga mengklaim dirinya kini menjadi Bobotoh untuk selamanya.

(fat/pojoksatu)


loading...

Berita Rekomendasi

Feeds