Musim Lalu Real Madrid Keruk Untung Banyak

Real Madrid

Real Madrid

POJOKSATU.id, MADRID  – Sukses prestasi dengan menjuarai Liga Champions dan La Liga Real Madrid juga sukses mengeruk pendapatan sebesar EUR 675 juta atau setara Rp11 triliun di musim 2016/17.

Dilansir Diario AS, pendapatan Los Blancos tersebut adalah yang tertinggi di Liga Spanyol dibandingkan dengan Barcelona yang mengumpulkan EUR 648 juta atau setara Rp10 triliun.

Dana keuangan ini sebagaimana dilaporkan Sectorial Observatorium DBK, sebuah perusahaan pemasaran bisnis di Spanyol.

Dalam laporan tersebut, Madrid dan Barca memeroleh keuntungan 41,4 persen, disusul Atletico Madrid yang memiliki total 9,1 persen, Sevilla sebesar 4,6 persen dan Athletic Club sebesar 4,2 persen.

Sementara klub Primera dan Segunda menghasilkan total EUR 3.440 juta pada 2016/17 yang merupakan kenaikan 15 persen di musim kompetisi sebelumnya.

Adapun kenaikan pendapatan sebagian besar berasal dari dari hak siar televisi yang telah meningkat sebesar 70 persen selama dua musim terakhir dan telah mencapai EUR 1.448 juta.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss

Kim Jong Un dan Istri

Kim Lagi-Lagi ke Xi

Oleh: Dahlan Iskan Bukan main dinamisnya perkembangan di Asia Timur. Kim Jong-un bikin berita lagi. Pemimpin tertinggi Korut itu ke …

Paula Verhoeven, Pamali Diumpetin Baim

POJOKSATU.id – Paula sempat meradang saat Baim mengaku masih jomblo. Rekan-rekan seleb membocorkan acara lamaran pada Juli mendatang. Setelah cukup lama …