Barcelona Dibuat Merana dengan Jadwal La Liga

Barcelona FC

Barcelona FC

POJOKSATU.id, CATALUNYA – Barcelona gagal meneruskan tren positifnya setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Las Palmas di lanjutan La Liga jornada 26, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB.

Bertandang ke markas lawan di Estadio De Gran Canaria, Barca yang sempat unggul lewat gol Lionel Messi di menit 21 gagal memertahankannya setelah tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi titik putih di menit 48 lewat Calleri.

Dengan hasil kurang impresif ini, Atletico Madrid yang sebelumnya sukses menambah tiga poin semakin menguntitnya di papan klasemen, dan kini mereka hanya terpaut lima poin.

Terkait dengan hasil minor ini, sang pelatih, Ernesto Valverde lebih menyoroti soal ketatnya jadwal kick-off yang akan dilakoni skuatnya.

Pasalnya, usai menghadapi Las Palmas, dua hari berselang Blaugrana harus kembali turun ke lapangan menghadapi Atletico Madrid.

Laga tersebut tentu sangat krusial untuk dimenangkan jika tidak ingin posisi puncak mereka terancam Rojiblancos.

Atletico Madrid sendiri jelang laga kontra Barca punya jadwal istirahat yang cukup panjang setelah melakoni laga kontra Leganes, Kamis (1/3/2018).

Situasi tersebut tentunya sangat tidak menguntungkan bagi Barca, karena tentu akan menguras fisik para pemainnya.

“Jadwal yang sulit pekan ini bagi kami. Ada banyak pertanyaan dan alasan mengapa jadwalnya seperti itu. Dari sisi olahraga, ini sangat tidak menguntungkan,” kata Valverde dilansir Football Espana.

Karena itu, pihaknya meminta La Liga bisa mempertimbangkan persoalan yang dihadapi skuatnya saat ini. “Kami harus menempuh perjalanan panjang dan bermain satu hari lebih lama dari Atletico. La Liga seharusnya mempertimbangkannya,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)




loading...

Feedss

Kim Jong Un dan Istri

Kim Lagi-Lagi ke Xi

Oleh: Dahlan Iskan Bukan main dinamisnya perkembangan di Asia Timur. Kim Jong-un bikin berita lagi. Pemimpin tertinggi Korut itu ke …

Paula Verhoeven, Pamali Diumpetin Baim

POJOKSATU.id – Paula sempat meradang saat Baim mengaku masih jomblo. Rekan-rekan seleb membocorkan acara lamaran pada Juli mendatang. Setelah cukup lama …