Pengaturan Skor La Liga, Herrera dan Gabi Terancam Sanksi 6 Tahun

Jabier Aguirre, Gabi dan Ander Herrera.

Jabier Aguirre, Gabi dan Ander Herrera.

POJOKSATU.ID, VALENCIA–Ander Herrera dan Gabi merupakan dua di antara puluhan orang yang diduga terlibat pengaturan skor di La Liga pada akhir musim 2010/2011 lalu. Mereka pun terancam penjara dua tahun dan sanksi larangan beraktivitas di dunia sepak bola selama enam tahun.

Dikutip dari Marca, Rabu (14/2/2018), dugaan pengaturan skor ini terjadi pada pertandingan terakhir musim 2010/2011 lalu saat Levante menghadapi Real Zaragoza.

Pihak Zaragoza diduga telah membayar satu juta euro kepada para pemain Levante agar mengalah pada laga itu. Akibatnya, Deportivo La Coruna terdegradasi kala itu.

Ander Herrera yang kini memperkuat Manchester United serta Gabi, saat ini menjadi kapten Atletico Madrid disebut-sebut sebagai perantara dalam pengaturan skor itu.

Jadwal Bola Malam Ini: Piala Presiden 2018 dan Liga Champions

Bukan cuma pemain, total 41 orang terlibat dalam kasus ini. Termasuk pelatih Zaragoza kala itu, Javier Aguirre.

Presiden Real Zaragoza kala itu, Agapito Iglesias serta direktur klub, Paco Checa dan Javier Porquera mendapat hukuman paling berat.

Kasus ini terkuak setelah Presiden Deportivo La Coruna, Augosto Cesar Londoiro mencurigai adanya pengaturan skor pada laga Levante kontra Zaragoza. Ia kemudian melaporkan masalah ini ke operator La Liga.

Laporan itu kemudian ditindaklanjuti jaksa setempat, Alejandro Luzon. Kasus ini sempat ditutup hakim di Valencia dua tahun silam karena tidak cukup bukti. Namun dibuka kembali pada 5 Februari 2018 lalu.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(marca/fat/pojoksatu)



loading...

Feedss