Fantastis, Segini Pendapatan Lionel Messi per Tahunnya

Lionel Messi - Barcelona

Lionel Messi - Barcelona

POJOKSATU.id, CATALUNYA – Bintang Barcelona asla Argentinya, Lionel Messi akan mendapatkan pendapatan sebesar EUR 100 juta per tahun atau setara Rp1,6 triliun ditambah pendapatan dari sumber lainnya.

Nilai pendapatan yang akan diterima Messi per tahunnya itu sebagai dampak finansial dari perpanjangan kontraknya bersama Barcelona hingga 2021.

Dilansir Marca, menurut laporan dari Football Leaks yang dipublikasikan Mediapart, Barcelona akan membayar lebih dari EUR 400 juta atau setara Rp6,5 triliun untuk empat musim berikutnya kepada Leo Messi.

Dengan besaran pendapatan tersebut, maka apa yang didapat Messi dua kali lipat lebih besar dari apa yang didapat bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Leo Messi akan mendapatkan pendapatan EUR 71 juta (Rp1,13 triliun) dan 15 persennya berasal dari hak gambar, dan bonus loyalitas sebesar EUR 70 juta (Rp1,1 triliun) jika dia tidak meninggalkan Barcelona sebelum akhir kontrak.

Dengan demikian, secara total Messi akan mendapatkan EUR  100 juta ditambah bonus dan pendapatan lainnya per tahun atau dengan total pendapatannya mencapai EUR 417,5 juta atau setara Rp6,8 triliun.

Dia juga akan mendapatkan bonus tambahan jika bermain 60 persen dari permainan dengan mengantongi EUR 1,9 juta lebih atau setara Rp308 miliar.

Apalagi, jika Barcelona memenangkan Liga Champions musim ini, maka dipastikan Leo Messi akan mendapatkan suntikan bonus lagi yang nilainya bisa berlipat ganda.

(qur/pojoksatu)


loading...

Feeds