Prediksi 10 Pertandingan La Liga Jornada 19

Real Madrid.

Real Madrid.

POJOKSATU.ID, MADRID–Liga Spanyol atau La Liga akan memasuki jornada 19 atau pekan terakhir paruh pertama musim 2017/2018. Sebanyak 10 pertandingan akan dihelat pada 13 sampai 16 Januari mendatang.

Salah satu laga bertajuk big match adalah duel Real Madrid kontra Villarreal di Santiago Bernabeu. Sementara pemuncak klasemen sementara, Barcelona akan bertandang ke markas Real Sociedad.

Berikut prediksi 10 pertandingan La Liga jornada 19:

Getafe vs Malaga, Sabtu (13/1/2018) dini hari WIB

Getafe tampil sangat tidak konsisten musim ini. Hasil yang diraih tim berjuluk Azulones dalam tujuh laga terakhir adalah menang, kalah, menang, imbang, kalah menang lalu kalah lagi.

Strategi Mario Gomez Membangun Kekuatan Persib Bandung

Namun demikian, Getafe tampil cukup baik jika bermain di Coliseum, termasuk mengalahkan Real Sociedad dan Valencia. Dengan lawan yang dihadapi adalah Malaga (peringkat 19), Getafe sepertinya bisa meraih poin penuh.

Girona vs Las Palmas, Sabtu (13/1/2018) malam WIB

Mengoleksi 8 poin lebih baik dari tim penghuni zona degradasi merupakan capaian yang cukup bagi bagi Girona di musim pertamanya di La Liga. Mereka juga sempat membuat kejutan dengan mengalahkan juara Liga Champions, Real Madrid.

Menghadapi Las Palmas, Girone layak diunggulkan. Meski dua laga terakhir berakhir dengan kekalahan. Tapi jornada 19 bisa jadi momentum kebangkita Girona karena lawannya juga hanya sekali mengecap kemenangan sejak September silam.

Real Madrid vs Villarreal, Sabtu (13/1/2018) malam WIB

Zinedine Zidane - Pelatih Real Madrid

Zinedine Zidane – Pelatih Real Madrid

Banyak yang menyebut Real Madrid tengah dalam krisis. Ruang ganti yang memanas mengiringi performa buruk mereka di lapangan. Tercatat, dari 8 laga terakhir di La Liga, Los Blancos hanya bisa menang tiga kali.

Menghadapi Villarreal, bisa jadi pembuktian bagi Zidane yang selama ini selalu meyakinkan publik kalau Madrid tidak dalam krisis.

Di sisi lain, Villarreal siap membuat kejutan di Bernabeu. Meski sudah tidak diperkuat Cedric Bakambu yang hengkang ke klub Tiongkok, tapi tim Kapal Selam ini punya rekor cukup bagus di Bernabeu. Dua kali imbang dalam tiga kunjungan terakhir.

Prediksi Pojoksatu.id, laga Real Madrid vs Villarreal dimenangkan tim besutan Zidane.

Eibar vs Atletico, Minggu (14/1/2018) dini hari WIB

Tim besutan Diego Simeone selalu membawa pulang tiga poin dalam tiga lawatan terakhir ke Ipurua. Tapi kali ini, Simeone tidak bisa mendampingi anak asuhnya dari sisi lapangan karena sanksi.

Selangkah Lagi Gelandang Barcelona Ini Gabung Inter Milan

Atletico patut mewaspadai tuan rumah. Eibar tidak pernah kalah dalam tujuh laga terakhir di La Liga dengan catatan 6 kali menang dan sekali imbang. Meski demikian, Pojoksatu.id memprediksi Atletico bisa mengalahkan tim peringkat tujuh itu.

Deportivo vs Valencia, Minggu (14/1/2018) dini hari WIB

Valencia.

Sempat menempel Barcelona di papan atas, performa Valencia belakangan mulai menurun dan harus rela posisinya di peringkat kedua digeser Atletico Madrid. Valencia sepertinya harus menemukan formula baru untuk menjaga konsistensinya.

Sementara Deportivo yang hanya sekali menang dalam lima laga terakhir berambisi mengamankan tiga poin di kandang. Prediksi laga Deportivo vs Valencia akan berakhir imbang.

Levante vs Celta, Minggu (14/1/2018) malam WIB

Celta merupakan satu dari sedikit klub di jornada 19 ini yang memiliki skuat hampir 100 persen fit. Hanya Kevin (bek) yang masih didera cedera, selebihnya siap tempur.

Tapi mereka datang ke Ciutat de Valencia usai dibantai Barcelona 5-0 di Copa del Rey. Levante sendiri sedang berburu kemenangan pertama di La Liga yang terakhir kali mereka rasakan pada akhir November lalu. Prediksi laga ini akan berakhir imbang.

Alaves vs Sevilla, Minggu (14/1/2018) malam WIB

Legenda Argentina, Diego Maradona menyebut, Sevilla melakukan kesalaha besar dengan merekrut Vincenzo Montella sebagai pelatih. Kekalahan 3-5 dari Real Betis pekan lalu setidaknya sudah menggambarkan mungkin benar kata Maradona.

Montella jelas masih punya kesempatan untuk membalikkan pernyataan sang legenda. Salah satunya dalam lawatan ke Mendizorrotza ini. Kebetulan calon lawan merupakan tim promosi yang tengah labil penampilannya. Prediksi, Sevilla menang.

Espanyol vs Athletic, Senin (15/1/2018) dini hari WIB

Benarkah ini akan jadi penampilan terakhir Quique Sanchez Flores sebagai pelatih Spanyol? Menyusul ketertarikan Stoke untuk memulangkannya ke Premier League. Mungkin saja.

Tapi ada dua laga derby (vs Barcelona) sudah menantinya di perempat final Copa del Rey. Tantangan yang bisa membuatnya bertahan.

Sebelum itu, Flores harus lebih dulu meladeni Athletic yang belum terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Laga ini diprediksi akan berakhir sama kuat.

Real Sociedad vs Barcelona, Senin (15/1/2018) dini hari WIB

Lionel Messi - Barcelona

Lionel Messi – Barcelona

Real Sociedad kedatangan tamu istimewa bernama Barcelona di Anoeta. Laga yang cukup berat bagi tuan rumah karena mereka hanya sekali merasakan kemenangan dalam 5 laga terakhir.

Tim tamu juga belum terkalahkan sepanjang musim ini. Dilihat dari catatan pertandingan dan komposisi skuat, rasanya tidak ada alasan untuk tidak memilih Barcelona sebagai pemenang laga ini.

Betis vs Leganes, Selasa (16/1/2018) dini hari WIB

Pemain Real Betis tengah dihinggapi moral superb setelah menang dalam laga derby (vs Sevilla) pekan lalu. Tentu saja tren positif itu coba dilanjutkan saat menjamu Leganes.

Kebetulan calon lawan dihadapkan pada jadwal berat karena harus menghadapi Real Madrid tengah pekan depan di ajang Copa del Rey. Melihat posisinya cukup aman di klasemen La Liga, sejumlah pemain tim promosi ini tampaknya akan diistirahatkan di Villamarin dan siap pulang dengan tangan hampa.

(fat/pojoksatu)


Feeds