Resmi Diperkenalkan Barcelona, Segini Gaji Coutinho

Philippe Coutinho resmi diperkenalkan Barcelona di Camp Nou, Senin (8/1/2017) malam WIB. (Barcelona)

Philippe Coutinho resmi diperkenalkan Barcelona di Camp Nou, Senin (8/1/2017) malam WIB. (Barcelona)

POJOKSATU.ID, BARCELONA–Philippe Coutinho resmi diperkenalkan Barcelona ke publik Camp Nou, Senin (8/1/2018) malam WIB. Sebelumnya, eks playmaker Liverpool itu menjalani tes medis dan penandatanganan kontrak.

Terkait kontrak, Coutinho akan menerima gaji 240 ribu pound atau setara dengan Rp4,5 miliar per pekan.

Barcelona mengikat pemain 25 tahun itu dengan kontrak berdurasi 5,5 tahun. Dengan demikian, Coutinho akan memperkuat Barcelona sampai 2023 mendatang.

Antoine Griezmann Siap Gabung Man United, tapi Ini Syaratnya!

“Saya berharap bisa memenuhi ekspektasi publik (fans Barcelona). Saya sangat senang manajemen telah telah berusaha keras sehingga saya bisa berada di sini,” ujar Coutinho.

Meski sudah diperkenalkan ke publik, Coutinho dipastikan belum bisa memperkuat Barcelona dalam waktu dekat. Pasalnya dari hasil tes medis pagi tadi, pemain asal Brasil itu dipastikan absen hingga tiga pekan ke depan.

Dalam perkenalan itu, Coutinho tidak banyak menampilkan keahlian jugling bola. Ia juga sempat bermain dengan sejumlah anak-anak, sebelum menutup sesi perkenalan.

Coutinho didatangkan Barcelona dengan biaya transfer mencapai 160 juta euro atau setara dengan Rp2,4 triliun. Ia menjadi pembelian termahal Barcelona sepanjang sejarah.

(barca/fat/pojoksatu)




loading...

Feedss